Minggu ketiga di Kalibawang, sedang menerawang...

Minggu ketiga terlalui sudah... K3M yang menyenangkan dan "menyenangkan" di Kalibawang... aku masih harus lebih banyak belajar nih karena semakin nyata saja bahwa aku masih di alam mimpi... aku masih belum kompeten, sangat2 belum kompeten... dan hal ini membuatku malu bukan kepalang... aku jadi malu untuk ketemu dan ngobrol2 lagi sama Tuhan... aku jadi malu kalau mau menuliskan sesuatu... rasanya ada gap yang sangat besar antara tulisan dengan kehidupanku di alam nyata... apa aku kebanyakan bermimpi ya? Entahlah... aku ingin menyetop keluh kesah ini dan menggantinya dengan pengharapan2 hatiku... let's go...

Hari Minggu ini aku ada jadwal ngiringi jam empat sore... senangnya hari ini libur latihan paduan suara sehingga aku punya banyak waktu untuk melakukan hal2 lain... tapi first thing yang harus aku dahulukan adalah untuk keperluan penelitian bersama di K3M... aku harus belajar lagi tentang biostastistika dan metodologi penelitian... kemudian masih ada topik malaria yang harus kukuasai... belum lagi ada tugas individu yang masih belum aku buat... padahal waktunya tinggal tiga minggu lagi... sanggup nggak ya aku?

Besok Senin sudah harus berangkat lagi ke Kalibawang karena ada acara rapid assessment nih... jadinya hari ini bener2 nggak bisa bersantai dengan maksimal... tapi ini semua demi Tuhan, demi kemuliaanNya, dan demi perkembanganku sendiri... aku sedang belajar untuk melakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia... aku harus selalu mengingat hal ini supaya aku nggak tergelincir dalam sikap masa bodoh yang ceroboh itu lagi... Meskipun berat dan rasanya sulit, aku akan terus mencoba... ku tak akan menyerah pada apapun juga sebelum kucoba semua yang kubisa... sekalipun tak seorang mengindahkanku, kutahu Tuhan tak pernah membuangku... yeah, I will do it... I am doing it... God help me please...

Hari2ku memang berat, tapi ini yang kulakukan... kukatakan dengan iman, hai masalah, aku punya Tuhan yang besar!!! Yosh!!! Haleluya!!! Maranatha!!! Amin!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.