Obrolan Hari Ini

Senangnya hari ini... habis ngobrol2 sama dr Reta... ngobrolin tentang masa kini dan masa depan... mendengarkan nasihat2 dr Reta... yah, lumayanlah untuk mengisi hari ini... apa yang kupelajari dari dr Reta? Banyak... aku belajar bagaimana bersikap ramah dan terbuka dengan siapa saja... aku belajar bagaimana berkomunikasi dengan bahasa orang lain... aku belajar bersikap antusias dan semangat... meskipun aku masih sangat jauh dari sempurna, aku cukup senang menjalani orientasi di bagian anak ini... meskipun banyak ilmu yang sudah kulupakan dan belum kumengerti, aku cukup enjoy... mungkin karena faktor dr Reta yang menebarkan semangat dan aura positif yang membangun... sangat mendorongku untuk bersemangat dan percaya diri... bisakah aku seperti dr Reta yang menularkan semangat yang positif? Hmmm... harus bisa, pasti bisa, dan (nantinya) memang bisa... Yang perlu kulakukan sekarang ini supaya moral dan semangatku bisa terpompa senantiasa adalah belajar lebih rajin dan bertarget jelas supaya aku bisa lebih percaya diri sehingga mampu berkomukasi dan membuka diri lebih lagi... sebab salama ini kendala terbesar mengapa aku sulit berkomunikasi adalah terbatasnya pengetahuan dan keterampilanku...

Aku perlu mengubah beberapa atau banyak hal yang menjadi kebiasaanku sehari-hari, di antaranya adalah kebiasaan membaca dan menulis yang perlu ditingkatkan lagi, kebiasaan tidur yang perlu dikurangi, kebiasaan malas dan kabur dari tanggung jawab yang perlu dikikis, dll. Aku perlu memperbanyak waktu berdoa dan belajar sebagai sumber kekuatan dan hikmat. Prioritas hidup yang benar perlu kususun. Yang lebih penting lagi, komitmen untuk melakukan semua yang sudah disusun dan direncanakan.

Semoga tulisan ini cukup jujur dan berguna bagi diriku dan siapa saja yang membacanya. Tuhan Yesus memberkati. ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.