Komitmen

Selamat pagi menjelang siang semuanya... maaf, maaf, saya bangun kesiangan lagi hari ini... padahal hari ini hari terakhir saya libur panjang... besok sudah mulai masuk kerja... hari pertama... wew... saya masih belum menyiapkan apa2 untuk besok... sekali lagi maaf... ada banyak yang saya janjikan pada diri saya sendiri untuk dilakukan pada hari ini... di antaranya adalah berdoa (bercakap-cakap dengan Tuhan), membaca buku, menulis... dan sekarang, pada saat saya menuliskan tulisan di blog ini, saya sedang chatting sekaligus mengkoordinasikan urusan untuk acara PA dewasa muda besok kamis... hehe... berasa seperti orang penting, iya nggak sih? Ada rasa puas dan bangga tersendiri dalam hati... ternyata enak juga ya bekerja itu... ^^ Target saya hari ini adalah bisa mencapai terobosan dalam doa dan menyelesaikan membaca buku pinjaman dari perpustakaan Narwastu... tidak lupa juga belajar buat persiapan kerja besok... supaya tidak terlalu kaget atau kosong melompong nih otak saya yang sebesar bakpao... ^^ Pribadi saya yang cenderung tertutup dan senang menyendiri ini perlu diubah sedikit demi sedikit menjadi pribadi yang lebih hangat dan terbuka karena saya punya misi juga untuk menjangkau dunia bagi Tuhan...

Sedikit flash back... boleh kan? Boleh donk... kan ini adalah tulisan saya... ^^ Saya selalu ingat bahwa keputusan untuk memilih apa yang saya kerjakan ini tidak lepas dari petunjuk Tuhan... sejujurnya, saya tidak suka dengan pekerjaan ini, menjadi dokter... tapi kata seorang hamba Tuhan yang dikenal peka dengan suara Tuhan, saya harus ambil profesi ini karena demi misi mulia mengabarkan berita sukacita Kerajaan Surga... oleh karena itu, meskipun berbekal ilmu yang pas2an, saya pun membulatkan tekad menjalani kehidupan koas dan akhirnya lulus juga dengan penuh perjuangan dan 100% kasih karunia Tuhan... sampai detik ini, saya masih belum terlalu percaya diri dengan kemampuan dan kompetensi yang saya miliki karena selama koas saya tidak banyak belajar, yang ada adalah saya lebih sering bersembunyi di balik teman2 atau residen senior ketika menghadapi kasus2 yang ada... Tapi entah mengapa, dalam hati saya sekarang ini kok terdapat rasa damai dan tenang yang luar biasa... tidak ada kepanikan atau kekuatiran yang merongrong jiwa saya... yah, puji Tuhan haleluya saja kalau demikian adanya... saya sangat bersyukur atas anugerah Tuhan yang seperti perisai yang menjagai hati saya sedemikian rupa sehingga kehidupan senantiasa mengalir dan memancar dari situ...

Untuk saat ini, saya hanya mau berfokus dan berkonsentrasi pada hal2 sederhana yang ada di depan saya... saya nggak mau disibukkan oleh hal2 nggak berguna dan nggak membangun... Saya juga harus berjuang untuk mewujudnyatakan semua yang telah saya pikirkan dan tuliskan di mana saja supaya tidak terjadi gap antara harapan dan kenyataan... saya mau antara kata dan perbuatan itu satu adanya... saya tidak mau jadi orang munafik yang hanya pandai berteori saja tapi prakteknya nol besar... saya tahu kelemahan saya adalah malas yang sedemikian kronis... meskipun demikian, tidak ada alasan bagi saya untuk membenarkan diri atau mengasihani diri sendiri... saya harus berdiri teguh dan berjuang... tentu saja bukan dengan kekuatan saya sendiri melainkan dengan bersandar dan berserah pada Roh Kudus... saya memang belum pernah (merasa) mendengar atau peka terhadap suaraNya secara langsung, tapi saya percaya Tuhan itu pantang menyerah dalam menuntun dan membimbing saya... oleh karena itu, saya tidak kecil hati... Saya akan bersemangat dan berpikiran positif, optimis terus, terhadap Tuhan... Ini komitmen saya...

Dengan berbekal komitmen ini, saya mau menjadi pribadi yang baru dan terus menerus diperbaharui dari hari ke hari... saya siap menyambut dan menyongsong masa depan saya yang penuh harapan di dalam Tuhan... motto yang saya pegang banyak sekali, di antaranya adalah
  1. bersama Tuhan kita cakap menanggung segala perkara;
  2. kesusahan sehari cukuplah untuk sehari;
  3. dalam persekutuan dengan Tuhan, jerih payah tidaklah sia2...
Demikianlah tulisan panjang lebar yang tak terduga ini saya tuliskan di sini... kiranya Tuhan Yesus memberkati kita semua... haleluya!!!!!!!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.