Buku Bekal Bicara

Dengan berbekal buku "Cara Berbicara kepada Setiap Orang dalam Setiap Situasi" yang kupinjam dari perpus, aku melangkah mantab menyambuat hari. Khusus hari ini, aku menyiapkan diri untuk rakor IRNA. Agenda sudah siap, semoga rakor berjalan baik.

Sebenarnya, aku ingin rakor berjalan dengan sesuatu berisi 'lebih', tidak sekadar sosialiasi atau berbagi informasi. Aku membayangkan bisa memimpin rapat secara dinamis, tidak monoton.

Lebih dari memimpin rakor rutin, aku merasa tugasku sebagai KaIRNA masih kurang dari harapan. Fungsi perencanaan dan koordinasi masih jauh di bawah standard. Komunikasi menjadi ganjalan utama. Aku terlalu irit kata, sering tidak tahu apa dan bagaimana menggali informasi. Itulah sebabnya aku meminjam buku "cara Berbicara" tersebut. Aku harap bisa mempraktekkan sedikit tips dari buku. Sedikit saja sudah cukup.

Mari melanjutkan hidup.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.