Highlight

Menurut kamus Oxford Advanced Learner, highlight diartikan sebagai berikut:

  • (n) the best, most interesting or most exciting part of something;
  • (usually plural) the light or bright part of a picture or photograph;
  • (v) to give special attention to something; to emphasize something;
  • (v) to use a special coloured pen to mark part of a text
Kata highlight muncul dalam benakku hari ini karena beberapa hal berikut ini.
  1. Saat aku membaca Alkitab, aku mendapati betapa luas dan dalam isinya. Semua hal di dalamnya begitu indah dan penuh makna. Namun pada saat-saat tertentu, aku memerlukan adanya fokus pada hal-hal tertentu. Hal ini seperti jenis makanan tertentu yang dibutuhkan pada saat-saat tertentu pula. Itulah sebabnya ada buku-buku renungan singkat, artikel-artikel pendek, atau catatan ringkas yang mengangkat satu tema. Dengan merenungkan bagian Alkitab yang sudah ditentukan untuk satu hari atau satu waktu, pikiran jadi lebih fokus dan lebih mudah mengaplikasikannya dalam kegiatan sehari-hari.
  2. Hidup itu begitu kaya dan banyak pengalaman baru setiap hari. Dengan refleksi yang cukup, maka dapat diambil pelajaran-pelajaran berharga yang berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan jiwa. Selain itu, hidup yang penuh potensi ini dapat difokuskan sedemikian rupa sehingga menjadi kuat dan berdampak nyata. Gambarannya seperti sinar laser yang terfokus yang mampu memotong berlian.
  3. Dalam perjalanan kehidupan, terdapat musim-musim silih berganti. Masing-masing musim membutuhkan pakaian dan makanan tersendiri. Dengan mengenali musim, kita dapat menjalani hidup dengan lebih bijaksana.
Hari ini aku mengisi jiwaku dengan membaca beberapa bacaan yang cukup memuaskan. Mulai dari koleksi buku lama, sampai membaca artikel-artikel di media online. Inilah beberapa hal yang menjadi highlight bagiku:
  • beranilah untuk speak up akan kebenaran
  • berdirilah, ketahuilah tempat kita, dan berfungsilah
  • tidak ada yang kebetulan di dunia ini, semua ada dalam rancangan-Nya
Terima kasih. Semoga bermanfaat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.