Puji Tuhan ^^ Puji Tuhan...


Aku tidak bisa tidur. Mungkin karena gelisah. Mungkin juga karena terlalu bersemangat. Yang manapun itu, aku mau tetap bersyukur. Meskipun rasanya seperti mau mengantuk yang tanggung (seperti mau tidur tapi nggak bisa tidur), aku mau tetap bersyukur atas keterjagaanku ini. Malam ini aku mau memenuhi tugas jaga di IGD sebagai pengganti jadwalku yang seharusnya jatuh pada hari Kamis besok siang. Besok Kamis aku harus mendampingi adik-adik bimbinganku les piano di Sekolah Musik Sawokembar. Mereka mau konser. Ini pengalaman pertamaku. Nggak tahu deh besok bagaimana jadinya. Aku harus mempersiapkan diriku sebaik-baiknya. Sebab bukan aku yang tampil melainkan adik-adik yang lucu-lucu. Jadi, bukan karena aku mencari enaknya sendiri atau bagaimana sehingga aku harus mengganti jadwal jagaku.

Thank God, puji Tuhan, ada mas Cah yang setia mengantar jemputku tiap hari. Bukan hanya pagi hari, melainkan juga malam hari seperti kali ini. Rasanya senang dan beban berat pun jadi gak terasa berat lagi. Entah apakah ini namanya. Coba kalau nggak ada mas Cah. Mungkin aku akan terus menerus merasa kemrungsung dan nggak santai, seperti yang dulu sering kurasakan waktu kuliah dan koas. Aku dulu tidak, jarang, pernah merasa tenang meskipun sedang libur atau gak tugas. Pikiranku selalu cenderung negatif dan murung. Mungkin karena waktu itu nggak ada teman untuk berbagi rasa. Bapak, ibu, dan Yoyo sibuk dengan urusannya masing-masing. Waktu-waktu keluarga pun tidak terlalu optimal dimanfaatkan. Yah, aku tetap bersyukur dengan keluargaku. Tidak mau lagi aku mengeluh.

Puji Tuhan sekali lagi buat mas Cah. Puji Tuhan juga buat keluargaku. Puji Tuhan buat pekerjaan yang ada sekarang. Puji Tuhan dengan prospek ke depan. Puji Tuhan hari-hari menjelang melepas masa lajang. Puji Tuhan... Tuhan itu baik... dan jiwaku benar-benar menyadarinya... ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.