Minggu, 21 Desember 2008

Ayo Semangat!!!

Hari ini adalah hari Minggu di mana aku terakhir kali jaga di bangsal obsgin RS Sardjito. Akhirnya.... Nanti pagi aku ada jadwal ngiringi kebaktian jam setengah sembilan di GKJ Sawokembar Gondokusuman, terus ikut keluarga ke Ungaran untuk menghadiri resepsi pernikahan sepupu jauhku, Andi... Malamnya, baru deh berangkat ke Klaten untuk menunaikan tugas mulia bersama teman2 dan gemeli terbaruku, yaitu Dewang... Nggak tahu prospek ke depannya bagaimana, bakalan asyik atau malah sebaliknya... Aku harap residennya nggak galak atau suka nyuruh2 dengan nada minor yang nggak enak... semoga saja aku mendapat kasih sayang dari bidan2 di Klaten yang katanya sih galak2... hehe...

Semalam aku bisa enjoy dengan tugas balance cairan yang cuma 3 orang pasien karena aku sekalian nyambi dengan SMS teman2 dan sahabatku... senangnya, jadi merasa nggak sendirian lagi di dunia ini... Yang paling menyenangkan adalah aku bisa terbuka sama Ayu dan demikian pula sebaliknya... pokoknya asyik deh, cerita2 n curhat sama temen yang bisa dipercayai... hehe... mengenai detilnya, tanya aja sama rumput yang bergoyang...

Konklusinya, bersahabatlah karena itu akan membuat kita awet muda dan bersemangat menjalani hidup... Cayooo!!!!

Selasa, 16 Desember 2008

Untuk Sahabat

Persahabatan bagai kepompong
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah
Syair yang sederhana tapi maknanya sangat dalam... lagu ini terus menerus terngiang-ngiang di telingaku, bukan halusinasi audio lho... hehe... ntar dikira skizofren lagi... gak, gak, aku cuma sedang terkesan dengan karya Tuhan yang satu ini, yaitu diciptakanNya persahabatan yang indah bagi manusia ciptaanNya... Tidak baik kalau manusia itu seorang diri saja... makanya, Tuhan menciptakan pasangan yang sepadan yang terutama adalah untuk menjadi sahabat sepenanggungan seumur hidup... well, itulah kesimpulanku... cinta tanpa persahabatan bakalan menjadi basi dan menghancurkan hati... tapi persahabatan sudah pasti ada cinta di dalamnya, karena persahabatan itu akan kekal jika Tuhan diikutsertakan di dalamnya... hehe... sok filosofis ya.... Gak, gak, aku cuma menyarikan apa yang selama ini kuketahui dan kuyakini benar adanya...
So, persahabatan? Siapa takut? Hehe....
Ada lagi lagu tentang persahabatan yang telah menyentuh hatiku sedemikian rupa... begini bunyinya...
Raihlah janji yang Tuhan beri
di dalam hatimu yang suci
Serasa aku tak percaya
harapan DIa beri dalam hidupku
Kita slalu berdekatan
tak terasa kini kan berpisah
Kesatuan hati yang terbuka
yang membuat kita kuat
Persahabatan kan kekal bila Yesus beserta
Persahabatan tak kenal perasaan kecewa
Sampai waktunya tiba pulang ke rumah Bapa
Waktu hidup tak panjang
Bersahabatlah...

Senin, 15 Desember 2008

Untuk Dia

Aku milikMu, Yesus Tuhanku
Raja di atas segala raja
Tuan di atas segala tuan
Takkan kujual Kau demi siapa pun juga
Apa pun yang terjadi
Siapa pun yang kusukai
Tidak ada yang dapat menyamaiMu
dalam segala hal

Aku belajar, Yesus Rajaku
bahwa dalam segala hal dalam hidupku
Engkaulah yang nomor satu
Tidak ada yang sepertiMu
begitu baik begitu lembut
begitu perkasa begitu berkuasa

Ini aku, Yesus sahabatku
aku mau datang lagi kepadaMu
setelah sekian lama aku memendam rindu
yang tidak akan pernah kesampaian
karena dia ada nun jauh di seberang sana
tolong selamatkan dia juga, Tuhan...
karena aku begitu mengasihinya...

Puisis yang tercipta karena aku sedang teromabng-ambing dalam samudera yang tidak begitu kumemengerti... hanya TUhan dan segelintir orang yang tahu... nama dan tempat tidak bisa kusebutkan di sini karena takut akan ada biang gosip yang lewat... hehe...

Thank you Lord Jesus...

Minggu, 07 Desember 2008

Memasuki Minggu Keempat Obsgin Nih...

Dengan diiringi lagu2 jadul punya bapak, aku menuliskan entry ini... bapakku emang hobby beli cd atau kaset lagu2 jadul yang menurutku membosankan... mungkin buat bapak, lagu2 jadul yang membosankan itu dapat menentramkan hatinya... kalau aku sih sukanya beli lagu2 pujian yang up to date biar nggak bosen... hehe...

Hari ini, sore ini tepatnya, aku mau berangkat ke Cilacap bareng temen2ku: Ais, Hafizz, dan Tike. Memasuki minggu keempat di stase obsgin nih... apa yang sudah kudapat ya? Aku baru bisa nolong persalinan kala III (mengeluarkan plasenta) di RSUD Sleman kemarin... padahal kesempatan yang ada begitu banyaknya dan residen yang ada cukup menyuport... sayang banget ya... tapi gitu deh, sudah terlanjur dan sudah habis waktunya... besok di Cilacap gimana ya situasinya? Katanya nggak sebebas di Sleman... yah, kita lihat saja nanti... aku masih belum bisa banyak nih... God, help me please...

memasuki minggu keempat
dalam perjalanan panjang
yang tak terasa semakin pendek
sedikit lagi selesai
aku memerlukanMu Tuhan
dalam setiap langkah dan nafasku
supaya aku bisa melalui
lubang jarum demi lubang jarum
dan aku bisa menentukan
arah langkahku berikutnya
dengan penuh rasa percaya diri
tanpa ada rasa takut atau khawatir
karena dalamMu tidak ada ketakutan
kasih yang sempurna mengusir ketakutan
Tolong aku, Tuhan...
demi nama Tuhan Yesus
amin...