Minggu, 29 Maret 2009

Grace

INi adalah gambar Grace, anak manusia yang dijaga dan dilindungi oleh Mimiel...

Cool, calm, confident...

She is like a sunflower, like a black eagle, like a mountain rock...

So strong and pure at heart...

Alone but not lonely...

Kisah selengkapnya baca aja di Mimiel Chronicles, hehe...

Saint Rarael


Ini adalah gambar Saint Rarael, little angel the apprentice, the kerubim of God Almighty, an angel of Nevaeh; the worshipper, waiter, and warrior... Rarael adalah teman sejawat Mimiel yang bertugas menjaga dan melindungi anak manusia bernama Melody, teman dan sahabat Grace.. kisahnya belum aku ceritakan... selengkapnya dalam Mimiel chronicles... hehe...

Saint Mimiel


Ini adalah gambar Saint Mimiel (little angel.. the apprentice), the kerubim of God Almighty... The worshipper and warrior... one of angles of Nevaeh... Lihatlah bagaimana penampilanMImiel.. begitu dahsyat dan penuh aksesoris... Sayapnya banyak dan besar... Di kepalanya terdapat materai sang Anak DOmba berinisial JC... Pakaiannya adalah jubah kebesaran berlanggam batik... INi dia Mimiel yang bertugas menjaga dan melindungi anak manusia bernama Grace...cerita lengkapnya baca aja di Chronicles of MImiel... hehe...

Jumat, 27 Maret 2009

The Prince--missing something

Nah, ini dia gambar sang pangeran yang sedang dinantikan oleh sang malaikat cantik itu... Pangeran yang gagah dan gentle... mengenakan pakaian dan jubah kebesaran kerajaan... Sepertinya sang pangeran sedang kehilangan sesuatu... kehilangan tulang rusuk... Lihat saja tangan kirinya memegang bagian di mana rusuknya Tuhan ambil untuk membentuk pasangan hidup yang sepadan... Wow, romantis sekali... Sang pangeran dan si malaikat ternyata saling menunggu dan kehilangan... padahal mereka belum pernah ketemu...
Nah, cerita ketemunya mereka ini aku serahkan ke dalam tanganNya saja, Sang Penulis dan Sutradara Agung yang mulia... yang sangat sangat romantis dan kreatif... Hehe... Mangga kersa, Tuhan...

The Angel--Long for something

Ini gambaran seorang perempuan yang rindu untuk bertemu, dipertemukan dengan kekasih hatinya... pasangan hidupnya yang sepadan... Kerinduan yang sangat besar, yang hanya bisa terlukis sebagian saja... Aku malas mendeskripsikan gambarku ini... Lihatlah saja sendiri... hehe...
"Where are you, my prince?" mungkin begitu yang dibisikkan dengan lembut...
O iya, perempuan ini bukan sembarang perempuan melainkan setengah malaikat... Hatinya seperti malaikat, karena itu kugambar sepasang sayap putih besar di punggungnya...
Malaikat yang cantik ini sedang merindukan seseorang... pangerannya... yang Tuhan pilihkan dan sediakan khusus untuknya... Betapa romantisnya Tuhan... cuit... cuit...
Malaikat cantik yang senantiasa menjaga kekudusannya ini dan mendoakan pangerannya dengan segenap hati ini sepertinya siap dan rela menanggalkan sayapnya, menjadi manusia biasa, demi menolong sang pangeran... Hmmm... Alkitabiah nggak ya? Hehe...

Rabu, 25 Maret 2009

Holly Seal

Gambar di atas adalah imajinasiku tentang salah satu dari tujuh materai yan dibuka oleh Sang Anak Domba di kitab Wahyu pada akhir zaman... Yah, namanya juga imajinasi.... jangan dipercaya seratus persen ya... Bentuk materainya imut ya... bentuk jantung hati, di tengahnya ada inisial JC (Jesus Christ), di atasnya ada mahkota, dan di kiri kanannya ada sepasang sayap... Bagus gak? Keren gak? Hehe..

The End of Days


Gambar di atas adalah gambar malaikat yang sedang meniup terompet pada waktu akhir zaman... Tampak warna warni yang campur aduk, menunjukkan bagaimana suasana dunia dan alam raya waktu itu... bintang2 berjatuhan dari tempatnya... samudra mengamuk... langit pun gonjang ganjing... pokoknya gak ada tempat yang aman deh... akhir dunia yang lama... awal dunia yang baru...
Seharusnya malaikatnya ada tujuh... tapi berhubung kertasnya nggak muat, ya aku cuma nggambar malaikat ketujuh aja... hehe...
Bicara soal akhir zaman, katanya tahun 2012 bakalana ada badai matahari ya? Wew, keren... aku jadi pingin lihat deh... pingin lihat aurora... apakah bisa kelihatan gak ya di daerah ekuator? Lho, kok malah ngomongin badai matahari sih? Emang beneran tuh? Gak tahu lah... apa pun yang terjadi, kalau memang sudah waktunya Tuhan datang, ya datanglah segera... aku sudah menunggu nih... pingin lihat gimana TUhan itu yang sebenarnya... hehe...
Maranatha!!!!!!!

True Love


Gambar di atas adalah hasil karyaku waktu aku lagi high alias manik murni... mengambarkan tentang cinta sejati antara manusia, laki-laki dan perempuan... didasari oleh karya salib Kristus dan seperti kapal yang sedang berlayar di tengah samudra luas...Penuh warna warni yang cerah dan indah... DIgambar dengan media pastel di atas kertas putih buku gambar... Tampak siluet seorang laki-laki dan seorang perempuan yang saling membelakangi... silakan diinterpretasikan sendiri ya... Hehe...

The Lion and The Lamb

Ini adalah gambar imajinasiku mengenai Tuhan Yesus... Singa dari Yehuda dan Anak Domba yang telah menang... Sang Mempelai Agung yang segera datang kembali menjemput mempelainya yang telah lama menanti... Lihatlah kemuliaan Raja yang akan datang ini... Cahaya kemuliaan yang memancar lebih terang daripada cahaya matahari dan lebih indah daripada cahaya bulan dan bintang... Lihatlah pakaian kebesaranNya dan jubah yang tela dicelup oleh darah... TanganNya terbuka memperlihatkan lubang paku... selalu menyambut kita semua dengan terbuka... Siapa pun, tanpa terkecuali, Dia undang ke dalam pelukanNya... Pesta perjamuan kawin Anak Domba akan segera dilaksanakan... Aku nggak mau ketinggalan.. Aku mau ikut... Maranatha...

The Bride of The Lamb


Yak, ini adalah gambar mempelai perempuan... mempelainya Tuhan Yesus... berhiaskan pakaian putih yang kudus, siap untuk menyambut kedatanganNya, Sang Mempelai Pria yang agung... Kenapa aku menggambar mempelai perempuan? Karena tahun ini banyak kenalanku yang mau menikah... Baik itu di dunia maya maupun di dunia nyata... Bless them all, God...Kembali ke mempelainya Tuhan Yesus...Saat ini mempelaiNya sedang bersiap-siap, berhias mempercantik diri untuk menyambut kedatanganNya yang kedua kali, menjemputnya untuk masuk ke perjamuan kawin Anak Domba yang kudus itu... Oh, bilakah hari itu tiba?

Selasa, 24 Maret 2009

Star of David

Gambar ini tentu sudah kita kenal kan... Ya, ini adalah star of David, bintang Daud, lambang yang terkenal bagi bangsa Israel... Bagi segolongan orang, lambang ini merupakan lambang yang membawa kebencian dan kehancuran, entah karena apa... kebencian yang tidak berdasar... Tapi bagiku, lambang ini merupakan tanda yang indah... Mengingatkanku akan penyertaan TUHAN yang senantiasa ada bagi bangsa Israel... Bagiku, Israel yang sekarang tetaplah sama dengan Israel yang ada di Alkitab... Diaspora... sisa2 Israel... Nubuatan yang digenapi... Long life Israel... Aku memberkati Israel dan Yerusalem... sebab bagaimanapun juga, mereka akan selalu menjadi bangsa pilihan TUHAN... JanjiNya kepada Abrahan, Ishak, dan Yakub itu adalah kekal untuk selamanya... Selama bangsa Israel masih ada, itu membuktikan bahwa TUHAN adalah YHWH yang hidup... Terpujilah namaNya, kekal sepanjang masa...

Aku berdoa kiranya Israel dapat menerima Yesus Kristus sebagai Mesiasnya... Haleluya... amin!!!!!!!

Minggu, 22 Maret 2009

I Am HIs Angel


Here I am... Ini dia gambar diriku saat ini... Rambut dah mulai panjang, dikucir satu dengan gaya yang simpel... pake kemeja standar untuk anak kuliahan... Pake jas koas lengan pendek... Terus pake celana panjang yang ujung bawahnya agak cutbray... Pakai sepatu... PAsang wajah tersenyum yang diusahakan keluar secara tulus dan jujur dari hati... Tidak lupa aku sertakan sepasang sayap yang sebenarnya tidak kasat mata...

Jreng jreng... jadilah aku seorang koas bersayap malaikat... Lebih tepatnya, koas pato yang berhati malaikat... Kenapa aku suka banget jadi malaikat? Karena malaikat itu keren... Malaikat itu kuat dan perkasa, baik hati, setia, taat dan patuh pada Tuhan... Oleh karena itu, nggaka da salahnya kan mengidentikkan diriku dengan malakatNya... malaikat Tuhan yang imut, Mimiel... hehe... muncul lagi nih narsisnya... :)

Dengan menjadi malaikat, aku bisa hidup bebas sekaligus terikat pada Tuhan... Betapa nikmatnya hidup yang demikian... Itulah kerajaanNya... Aku mau hidup dalam hukum2 kerajaanNy yang menghidupkan... bikin hidup lebih hidup...

Heal The Broken Heart

Lihatlah gambarku di atas ini...

Gambar hati yang hancur, hati yang patah, hati yang remuk redam... Semua karena kecerobohan, kesalahan, dan kebodohanku di masa yang telah lalu... Sampai sekarang ternyata masih belum pulih total 100%... masih ada beberapa bagian yang retak dan remuk... Tapi lihatlah di latar belakangnya... Ada sepasang tangan besar yang ada bekas lubang paku di kedua telapaknya... Tangan siapa itu? Dan apa yang dilakukan oleh kedua tangan yang berlubang paku itu?

Ini dia jawabannya... tangan itu adalah tanga Tuhan... tanganNya sendiri... dengan lembut Ia ambil hatiku yang hancur berkeping-keping dan menyatukannya kembali... Proses pemulihan dan kesembuhan luka hati yang kualami mungkin memakan waktu yang lama dan tidak instan... tapi yang jelas, tanganNya terus bekerja... tidak akn pernah berhenti sampai hatiku pulih sembuh total seperti sedia kala... Rasanya memang sakit dan tidak nyaman, tapi demikianlah yang harus terjadi jika kesembuhanNya sedang bekerja... Pelan tapi pasti, retakan itu mulai menyatu dan menutup... hanya tinggal sedikit lagi...

Jumat, 20 Maret 2009

Sing of Joy

Gambar di atas adalah ilustrasi sederhana dari ekpresi pujian dan penyembahan yang harum di hadapan Tuhan... Tampak di sana bagaimana si pemuji mengenakan hiasan kepala ganti abu, dan jubah pujian ganti kain kabung... Lihatlah juga ekspresi wajahnya yang penuh dengan sukacita ilahi... Tangan kanan terangkat ke surga untuk memberkati Tuhan, tangan kiri ditengadahkan di bawah untuk menerima berkat dari Tuhan... Sungguh indah bukan?

Gambar di atas juga adalah personifikasi dari diriku sendiri, yang digambarkan sebagai anak Tuhan, yang telah ditebus dengan darah yang mahal, darah Yesus yang tersalib... anak Tuhan itu pekerjaan atau panggilan utamanya adalah menyenangkan hati Tuhan dengan korban pujian dan penyembahan yang senantiasa terpancar dari hati yang tulus ikhlas... Korban yang demikian adalah korban yang harum di hadapan Tuhan.

Sudahkah kita memberikan yang terbaik bagi Tuhan dari lubuk hati yang paling dalam melalui pujian dan penyembahan kita setiap hari?

Me and My God, A Holly Hug

Gambar di atas adalah imajiasiku... bagaimana seandainya aku betemu muka dengan muka sama Tuhan Yesus... We wil have a holly hug... yeah...betapa indahnya... betapa menyenangkanya saat itu... Ini sebagai reaksiku atas ajakan untuk free hug waktu kemarin Sabtu sore ke gereja... aku kan jarang dipeluk... makanya aku mengimajinasikan bagaimana jika aku dipeluk sendiri sama Pribadi teragung yaitu TUhan Yesus Kristus sendiri... keren kan? Hehe... Aku gambarkan di sini Tuhan Yesus sedang memakai jubah panjang dan pakaian putih kebesaranNya sebagai Raja, lengkap dengan lingkaran kemuliaanNya... Meskipun demikian, Tuhan Yesus tetap mau memelukku karena aku adalah anakNya, sahabatNya, putri kerajaanNya... aku menggambarkan di punggungku ada sepasang sayap seperti yang dipunyai para malaikat... karena selain sebagai anak dan sahabat, aku juga punya tugas sebagai seorang hamba yang taat dan setia pada Tuannya...

Gambar ini kubuat di buku harianku yang baru, di kamar, sambil ndengerin radio Sasando malam2... kelihatan kan garis2nya? Aku nggambarnya pakai pensil... sederhana sekali... tapi aku puas karena akhirnya aku bisa juga menggambarkan adegan berpelukan yang mesra, hangat, dan kudus antara aku dan Tuhan... oleh karena itu, aku beri judul gambarku itu sebagai Me and My God, A Holly Hug... Hehe...

Jumat, 13 Maret 2009

Stase Saraf yang Tetapah Santai

Seminggu di saraf hampir terlewati... rasanya? Standar... ada suka, ada sebel, dan ada was was... stase yang katanya santai sekarang sedang berusaha mengubah diri untuk menjadi tidak santai lagi... tapi tetep aja menurutku stase saraf ini sudah ditakdirkan untuk menjadi stase yang santai apapun yang dikatakn oleh para residen yang sok sangar itu... yah, bukannya aku memberontak atau gimana sih, aku cuma merasa bahwa keberadaanku di sini tetaplah salah tempat... aku nggak merasa memiliki apalagi punya passion di sini... tempatku ada di sana... you know where... tapi karena sikapku yang setengah hati itu, residenku jadi kerepotan... padahal beliau sudah baik banget padaku... maka dari itu, aku akan melakukan suatu yang lebih baik demi beliau, bukan demi aku sendiri... mungkin demi Tuhan, itulah yang terbaik...

Apapun yang terjadi, seburuk dan seberat apapun itu, aku mau teus beryukur dan berjalan dengan penuh sukacita karena itulah bagianku... meskipun aku nggak begitu memahami apa yang ada di depanku saat ini, aku mau terus maju dan menang sampai garis finish yang ditentukan. Kutahu Tuhan pimpin langkahku... itu bunyi pujian yang tadi kudengarkan di radio Sasando... aku mau mengimani dan mengamininya dalam setiap langkah kehidupanku...

OK deh... here we go, God...