May I Join?

Asa sering bertanya demikian manakala ia ingin bermain bersama orang lain.
Aku pun kadang menirukannya. Sapaan sopan ini sangat tepat bagi kita untuk menawarkan diri bergabung dalam aktivitas yang sedang berlangsung. Jika mendapat "yes" sebagai jawaban, maka kita bisa segera ikut nyemplung atau membaur tanpa ba bi bu.

Sering pula aku menyerukan "may I join" ke Tuhan saat aku begitu takjub akan kasih dan kuasa-Nya dalam peristiwa atau situasi yang kusaksikan. Dan aku percaya Tuhan dengan antusias menjawab "yes". Maka aku segera ikut dalam agenda-Nya tanpa rasa canggung.

Kadang aku baru sadar jika Dia menyerukan "may I join" padaku saat aku begitu sibuk dengan urusan-urusan keluarga, pekerjaan, dan pelayanan. Padahal pastilah Dia selalu menyerukannya setiap waktu. Dan saat kujawab "yes", saat itulah sukacitaku menjadi penuh dan menggandakan kekuatanku.

Dia selalu punya cara yang unik dan kreatif, serba variatif, untuk menunjukkan kepedulian-Nya. Dan aku hanya bisa menaikkan syukur yang tak terhingga pada-Nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.