Sabtu, 08 Agustus 2009

Bangun Dari Tidur

Aku bangun malam2 dan terjaga sampai dini hari... benar2 luar biasa... padahal biasanya aku kalau tidur nggak bisa bangun lagi sampai paginya, bahkan sampai kesiangan... tapi entah mengapa kali ini aku seperti mendapat suntikan semangat untuk bangun dan menyelesaikan pekerjaan rumah yang harus dikumpulkan besoknya... Mungkin karena pengaruh siaran radio yang kudengarkan sambil setengah tertidur... Aku mendengarkan tentang penyembahan dan menjadi penyembah yang benar dalam roh dan kebenaran... Aku sekilas mendengar tentang bagaiamana kualitas pujian dan penyembahan di gereja2 Indonesia yang cenderung menurun selama sepuluh tahun terakhir ini.... Penyembahan yang seharusnya diisi dengan pujian pengagungan kepada Tuhan akhir2 ini malah banyak diisi dengan sekedar pujian yang berisi ungkapan hati yang selalu meminta-minta kepada Tuhan... Pujian penyembahan yang semestinya berupa sorak sorai merayakan keperkasaan Tuhan digantikan dengan pujian yang kesannya mellow dan tangisan yang ada bukanlah tangisan karena cinta Tuhan melainkan karena egoisme... Nggak salah sih menyanyikan lagu yang berisi ungkapan hati kepada Tuhan, tapi jangan berhenti sampai di situ saja... semestinya dilanjutkan sampai penyembahan tingkat tinggi seperti yang dilakukan oleh Abraham waktu mempersembahkan Ishak... itulah penyembahan yang sejati...

Setelah mendengarkan siaran radio sampai selesai, aku pun segera memutuskan untuk bangun dan memberikan apa yang ada padaku buat Tuhan... aku bulatkan tekadku untuk menyelesaikan tugas pekerjaan rumahku dan belajar sampai selesai... kiranya Tuhan memberkatiku dan memberiku kekuatan ekstra yang kuperlukan untuk menyelesaikan apa yang harus kuselesaikan... dan kiranya Tuhan menyeratiku selalu saat aku harus diuji besoknya sehingga aku dapat beria-ria dalam kemenangan dan tidak malu tersipu-sipu... amin...

2 komentar:

eha mengatakan...

Semoga tugas2 bisa selesai tuntas ya. Jangan kaya aku dulu, payah he he ...
Tq buat sharing-nya, bikin aku ikut terpacu semangatnya nih

mimi imut mengatakan...

tugas sudah selesai tapi masih ada yg harus diperbaiki... yg jelas God is good lah... hehe...