Sabtu, 29 Agustus 2009

Dari kurang senyum, bodoh, sampai God is Good...

Hari ini, untuk kesekian kalinya aku kena tegur oleh seorang staf bernama dr. AA... beliau menegurku karena aku kurang senyum... weleh, padahal aku merasa biasa2 aja... bahkan, kalau boleh jujur, aku ini banyak senyum lho apalagi kalo di depan kaca sendirian di kamar... aku suka memandangi bayanganku yang sedang tersenyum balik kepadaku... kata ibuku, aku ini cantik dan pintar... tapi kata Prof Narto, meskipun secara tidak langsung, aku ini termasuk calon dokter yang bodoh karena banyak nggak mikir sehingga ngawur... Hmmm... hehe... Lho kok ngelantur sih? Dari ngomongin kurangnya kadar senyuman sampai ke masalah kebodohan... yah, maklumlah, lagi flight of idea nih... Gara2nya aku lagi malas dan bosan nih di Magelang ini... motivasiku untuk belajar sedang berada pada titik nadir... maksudku, aku sedang dalam krisis belajar... aku tidak lagi bisa memahami apa pun yang kubaca berkaitan dengan ilmu kedokteran... apalagi kalau disuruh menganalisis masalah atau kasus, wew... nol besar... mungkin itu sebabnya aku jadi jarang senyum... aku terkena sindrom minder yang lumayan parah... nobody knows... only God knows... tapi meskipun demikian, aku bersyukur Tuhan tetep baik... aku tidak ditinggalkanNya sendirian... aku tidak pernah benar2 sendirian... ya, amin... di Magelang ini ada keluarga Tante Rina yang dengan senang hati menyambutku dan memberiku banyak sukacita dan penghiburan... Di Magelang dan selama stase anak ini aku bisa sekelompok dengan saudara seimanku yang luar biasa, yaitu Prof Rasco, yang bisa mencerahkan hari2ku yang sepertinya sedang dirundung kekelaman... Yah, God is good... thank you, God... I love You... Haleluya... amin...

Tidak ada komentar: