Kamis, 16 Juni 2011

Terinspirasi oleh Karya Romo Mangun ^^

Selamat pagi dini hari, Bapa...

^^ Ada begitu banyak yang ingin kusampaikan kepadaMu, Bapa... Beribu kesan yang timbul dalam hatiku hari ini setelah aku mengkhatamkan membaca tulisan-tulisan Romo Mangun dalam buku "Esei-Esei Orang Republik" itu. Sungguh luar biasa! Romo Mangun sungguh cerdas, bernas, otentik, dan inspiratif, Bapa! Sungguh sulit dipercaya bangsa Indonesia ternyata mempunyai seorang pribadi pemikir dan aktivis yang sekaliber Romo Mangun! Aku perlu lebih banyak lagi melahap karya-karya tulis beliau, Bapa! Bertambah satu lagi bacaan-bacaan wajibku. Orang-orang yang begitu luar biasa, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, telah memperkaya batin dan wawasanku melalui tulisan-tulisan mereka. Syukur kepadaMu, Bapa! Sungguh luar biasa Engkau!

Ada begitu banyak harta rohani yang terpendam di buku-buku karya orang-orang besar (jiwanya), yang menunggu untuk kugali. Syukur kepadaMu, aku menemukan beberapa sumber yang sarat akan hikmat dan pengetahuan. Tujuanku mengejar dan melahap hikmat-hikmat tersebut bukanlah demi gagah-gagahan atau sanjungan dari orang lain melainkan karena aku sangat lapar dan haus. Lapar dan haus akan kebenaran, akan pengetahuan... Syukur kepadaMu karena firmanMu telah menduduki tempat pertama dalam prioritasku. Syukur kepadaMu karena sejak kecil Engkau telah menumbuhkan benih-benih kebenaran dan cinta akan kebenaran di dalamku. Syukur kepadaMu karena telah mengaruniakan kepadaku hobby/kegemaran membaca dan menulis. Sekali lagi, syukur kepadaMu, Bapa...

Haleluya...!!!

Ketahuilah, demikian hikmat untuk jiwamu: Jika engkau mendapatnya, maka ada masa depan, dan harapanmu tidak akan hilang.
Amsal 24:14

Tidak ada komentar: