Kamis, 10 Januari 2013

Belajar Hal Baru


Pagi menjelang siang hari, di sebuah kamar yang lumayan rapi, Sista Mimi sedang membagikan hasil penemuannya kepada Sang Kakak Sulung, Bro JC. Hari ini Sista Mimi berhasil menemukan cara mengusir kebosanan. Apakah itu? Mari kita lihat eh baca sama-sama. Tu... wa... ga... goooo....!!! ^^
Sista Mimi           : Mas Bro! Mas Bro!
Bro JC                    : Hei he! Ada apa, adike? Semangat banget!
Sista Mimi           : ya iya lah, wong diri-Mu yang menyuruhku untuk semangat. Hehe...
Bro JC                    : wo, iya ya... hehe... sip sip! Ada apa ini? Ini ada apa?
Sista Mimi              : begini... berhubung beberapa hari ini aku di rumah seharian, walhasil aku pun menjadi bosan.
Bro JC                      : wo, bosan to?
Sista Mimi              : iya, bosan! Mau apa-apa rasanya kok aras-arasen.
Bro JC                      : terus? Terus?
Sista Mimi              : Ya untuk mengusir rasa bosan yang menyiksa itu, aku secara ‘nggak sengaja’ menemukan cara jitunya.
Bro JC                      : apakah itu?
Sista Mimi              : ini dia! Eng ing eeeeeng....!
Bro JC                      : mana? Mana? Gak kelihatan!
Sista Mimi              : hehe... tentu saja! Wong bukan merupakan barang. Ini adalah penemuan! Langsung saja... yaitu... temukan satu hal baru yang menarik dan lakukan itu segera!
Bro JC                      : woooow (ancang-ancang mau koprol)
Sista Mimi              : udah deh, Mas Bro, nggak usah berlebihan gitu... emange diri-Mu itu Sule? ^^
Bro JC                      : wkwkwk...
Sista Mimi              : kwkwkw...
Bro JC                      : ^^ hehe... coba terangken ke Mas Bromu ini perihal penemuanmu itu, adike!
Sista Mimi              : ok... begini ceritanya... Hari ini aku mencoba belajar main musik ala jazz. Aku belajar bermain dengan irama jazz sederhana. Lagu ciptaanku, lagu-lagu kidung jemaat, aku coba mainkan dengan irama jazz.
Bro JC                      : wow
Sista Mimi              : Rasanya asyik sekali! Aku sangat senang! Apakah ini efek dari musik jazz, Mas Bro?
Bro JC                      : nggak juga... itu karena kamu antusias mempelajari hal baru yang tidak biasa, makanya kamu jadi senang dan semangat.
Sista Mimi              : oow gitu (manggut-manggut)
Bro JC                      : iya, gitu... (manggut-manggut) ^^
Sista Mimi              : nggak salah aku dulu beli buku belajar musik jazz... ^^ aku jadi bisa belajar dengan asyik, seperti bermain-main saja. Hehe...
Bro JC                      : itulah, kalau belajar dengan hati senang tanpa paksaan dari luar ^^
Sista Mimi              : dapatkah perasaan senang dan semangat ini hilang atau pudar, Mas Bro?
Bro JC                      : ya, dapat...
Sista Mimi              : bagaimana caranya supaya tidak hilang?
Bro JC                      : usahakan dirimu untuk selalu tune dalam semangat belajar, temukan selalu hal-hal baru atau menarik untuk dipelajari.
Sista Mimi              : wow... keren betul nasihat-Mu, Mas Bro!
Bro JC                      : hehe... gini-gini, aku pernah punya murid privat sampai 12 lho... ^^
Sista Mimi              : wo iya ya... hehe... jadilah guruku juga, Mas Bro!
Bro JC                      : tentu saja, asal kamu bersedia pula jadi murid-Ku!
Sista Mimi              : aku mau... aku mau!
Bro JC                      : sip... sip... siap-siap untuk terima pelajaran-pelajaran berharga dariku, ya!
Sista Mimi              : wah, pasti seru!
Bro JC                      : dijamin! Karena setiap pelajaran adalah kejutan, Kuberikan sesuai dengan waktu-Ku... ^^
Sista Mimi              : wooow (siap-siap mau koprol)
Bro JC                      : ^^ wkwkwkwk
Sista Mimi              : (nggak jadi koprol) ^^
Bro JC                      : ada lagikah yang mau disampaikan, adike?
Sista Mimi              : sementara itu dulu, Mas Bro. Nanti kalau ada lagi, aku cerita lagi...
Bro JC                      : sipo sipo...
Sista Mimi              : wokepo... mantapo...
Bro JC                      : kok mirip sama seseorang ya?
Sista Mimi              : iya, aku copy paste gayanya aja, Mas Bro...
Bro JC                      : wo... plagiat...
Sista Mimi              : kan bukan skripsi... hehe... ^^
Bro JC                      : ^^ hehe, iya... iya... selamat belajar!
Sista Mimi              : ^^ ok ok... selamat mengajar!
Dan begitulah ceritanya. Kegiatan belajar mengajar tentang kehidupan antara Bro JC dan Sista Mimi pun berlangsung terus sampai kepada kekekalan. ^^

Tidak ada komentar: