Rabu, 09 Januari 2013

Obrolan Tidak Mutu: Varicela


Di sebuah kamar yang agak umpeg-umpegan, Sista Mimi sedang memulai kembali aktivitas bermaknanya yaitu menulis dan membaca. Kali ini, Sista Mimi mencoba mengobrol kembali dengan Sang Kakak Sulung, Bro JC. Ini dia obrolannya.
Sista Mimi           : Bro, Mas Bro...
Bro JC                    : Iya, iya, adike... ana apa ta? Aku mbok dicritani... ^^
Sista Mimi           : Sebelumnya, selamat tahun baru!
Bro JC                    : Selamat tahun baru juga!
Sista Mimi              : Selamat berjumpa kembali di media ini, dialog di atas kertas begini... ^^ Apa kabar, Mas Bro? Lama tidak chatting ya... ^^
Bro JC                      : sae, sae, tansah binerkahan! Bagaimana pula dengan dirimu, adike? Sama-sama juga to? Iya, lamaaaa banget kita gak ngobrol-ngobrol ngalor ngidul di atas kertas... kangen deh... ^^
Sista Mimi              : tansah binerkahan ugi, Mas Bro! ^^
Bro JC                      : sik, sik... nek Aku perhatikan, ada yang beda deh. Itu kenapa hayo kok bintil-bintil di seluruh tubuh dari ujung kepala sampai ke ujung kaki?
Sista Mimi              : wooo... mosok gak tahu? Ini pasti pura-pura dalam perahu, kura-kura tidak tahu!
Bro JC                      : hehe... jelas! Aku kan serba tahu! Tapi, supaya obrolan ini lebih hidup, aku mau pura-pura dalam perahu aja ah. Hehe...
Sista Mimi              : wooo... gitu ya... ya wis, sing lara ngalah...
Bro JC                      : wkwkwkwk
Sista Mimi              : kwkwkwkw
Bro JC                      : ^^ hihi... (tertawa kegelian)
Sista Mimi              : ini namanya Varicela, Mas Bro!
Bro JC                      : wo, apik ya!
Sista Mimi              :apik apik... gatele itu lho... kaya ngene kok apik? Apik dari mana? Dari Korea? Suju dunk kalau begitu! ^^
Bro JC                      :weleh weleh... dipuji kok gak mau?
Sista Mimi              : wo itu tadi memuji to?
Bro JC                      : ^^
Sista Mimi              : ^^
Bro JC                      : Ok, terangken ke Kakangmu ini, apakah itu yang dinamakan dengan Varicela, adike... ^^
Sista Mimi              : waduuuh... mosok gak tahu lagi?!? Njenengan niku kan Gusti Pangeran ingkang Kagungan Swarga lan Donya... mosok gak tahu?!?
Bro JC                      : Aku kan kura-kura tidak tahu...
Sista Mimi              : Kura-kura memang tidak tahu... ^^
Bro JC                      : Ayo, terangna! Selak udan!
Sista Mimi              : ok, ok... takut kudanan ya? ^^
Bro JC                      : Gak takut kok yeee... Aku mung pingin hujan-hujanan... ^^
Sista Mimi              : Wooo... kok kayak bocah?
Bro JC                      : Lha biarin, aku kan yang empunya Kerajaan Surga! Hehehehe...
Sista Mimi              : Wislah, ngalah meneh aku...
Bro JC                      : Ayoooo, gek ceritaaaa!!!
Sista Mimi              : Hihi... iya iya... begini ceritanya... Varicela itu adalah nama penyakit akibat virus. Masih saudaraan sama herpes.
Bro JC                      : wo, kakak adik to?
Sista Mimi              : iya, kaya kita ini, Mas Bro!
Bro JC                      : woooo, yang kakak yang mana? Si V apa si H?
Sista Mimi              : mbuh, ra weruh. Kok tanyanya gak mutu gitu to?
Bro JC                      : Hehe... yang penting kan berani tanya, yeee...
Sista Mimi              : Wo ini nyindir namanya...
Bro JC                      : hehe... merasa kesindir nih ye....
Sista Mimi              : yo wis, ceritanya selesai... tamat
Bro JC                      : Lha, piye to? Baru juga mulai... si kakak Varicela dan si adik Herpes itu trus bagaimana nasibnya? Orang tuanya ke mana?
Sista Mimi              : gak ada orang tuanya, wong berasal dari virus yang sama kok... virus mana punya orang tua?!?
Bro JC                      : Woo, mesakke ya... yatim piatu...
Sista Mimi              : karepmulah, Mas Bro... silakan komentar sebebas-bebasnya...
Bro JC                      : wo, ngambek nih yeeee....
Sista Mimi              : gak ngambek, mung memeng...
Bro JC                      : Yo wis... aku tak meneng wae...
Sista Mimi              : lho?
Bro JC                      : lha...
Sista Mimi              : hedeh... Mas Bro, Mas Bro...
Bro JC                      : ^^

Dan obrolan yang menurut manusia tidak mutu tapi menurut Mas Bro JC sangat menyenangkan itu pun terus berlanjut. Berlanjut dalam hati masing-masing. ^^

Pelem Kecut, 9 Januari 2013

Tidak ada komentar: