Rabu, 27 Juli 2011

Uneg-uneg Malam Ini, Agak Capek, Kangen... ^^

Sepertinya aku mulai agak lelah. Lelah fisik dan lelah nonfisik. Secara fisik jelas lelah karena jadwal kerja yang sibuk dan padat, bahkan nyaris tanpa libur. Setiap hari harus datang jam 7 sampai jam 2 siang. Belum lagi kalau dijadwal jaga siang atau malam. Terus masih ada jadwal jaga di Wonosari yang tidak tentu harinya. Secara nonfisik lelah karena jadwal yang padat itu membuatku menjadi tidak sempat beribadah di gereja dengan leluasa. Bahkan, kemarin aku terpaksa mangkir dari KTB (kelompok tumbuh bersama) dokter-dokter junior. Terus, PA keluarga muda dan PD daniel yang harus kukorbankan karena ada alasan yang lebih urgent, yaitu kerja. Dan besok Sabtu, yang sedianya akan ada acara Ibadah Raya yang seru dan menyegarkan sepertinya harus pula kukorbankan karena aku harus latihan mengiringi paduan suara Sangkakala. Warning sign mulai menyala berkedip-kedip nih di dalam hati, dalam rohku, yang tidak kasat mata ini. Kalau begini terus, aku bisa ambruk lagi nih. Harus bagaimana ya?

Aku tidak mengeluh. Tidak. Dan tidak akan pernah lagi. Karena kalau terus menerus mengeluh, aku malah semakin lemah dan tidak berdaya guna. Daripada mengeluh, lebih baik mulai memuji Tuhan dan menghitung-hitung lagi berkat-berkatNya. Misalnya, aku setiap hari ketemu dengan teman-teman seperjuangan yang luar biasa. Bersama mereka, aku bisa enjoy, santai, dan bersemangat dalam bekerja. Semacam anestesi jiwa. Pekerjaan yang berat dan membosankan dan rawan mematahkan semangat karena penuh tekanan dan beban menjadi mengasyikkan dan bermakna. Thanks to Yohan yang selalu antusias dan semangat dalam bercerita apa saja. Heran, dari mana sih semangatnya yang tidak pernah habis itu? Thanks to Meryl yang baik dan tulus dalam setiap ucapan dan perbuatannya. Sungguh berharga memiliki teman seperti Meryl. Thanks to Yudith yang selalu ada saja kelucuan-kelucuan tak terduga. Selalu menghibur dan menolong di saat yang kritis. Overall, thanks to Jesus Christ yang selalu ada di mana pun aku berada.

Mengingat hal-hal positif dan baik itu sangat membangkitkan semangatku. Mengalihkan perhatianku dari hal-hal negatif yang memadamkan semangat. Aku perlu selalu diingatkan akan hal ini karena aku sangat sering lupa. Apalagi sekarang saat mas Cah pergi mengurus ini itu buat pindahan. Aku ditinggal di rumah Pelem Kecut dengan pertimbangan supaya tidak terlalu capek fisikku karena nanti malam aku jaga lagi di IGD. Tapi jujur aku kangen sekarang sama mas Cah, pingin doa bareng. Pingin ngobrol meskipun ngalor ngidul nggak karuan. Ditinggal mas Cah begini merupakan kesempatan yang baik untuk mendekatkan diri lebih lagi sama Tuhan Yesus. Aku masih punya waktu sekitar satu jam untuk masuk kamar, berdiam diri sejenak, dan mulai menyembah Tuhan secara pribadi. Aku bisa mulai sekarang. Ok deh... Let's go!!! Here I am, Lord... ^^ I am ready to go...

Tidak ada komentar: