Rabu, 10 September 2008

Kemenangan Hari Ini

Hari ini akhirnya bisa terlalui dengan penuh kemenangan... bukan, aku bukan sedang berpuasa... aku menang dalam hal melalui hari ini. Aku mendapatkan kepercayaan diri untuk menganamnesis dan memeriksa pasien. Nggak tahu dari mana semua itu berasal. Pasti ini kerjaannya ingkang kagungan dumadi, alias Tuhan Yesus sendiri. Aku akhirnya bisa juga pasang EKG meskipun untuk pertama kalinya harus didampingi sama perawat. Kali keduanya aku ditemeni Hafizz, bisa juga pasang EKG dengan tidak memalukan diri sendiri dan orang lain. Thank God!!! Terus aku bisa juga merasakan hepar yang membesar melalui palpasi abdomen. Padahal biasanya nggak bisa, mungkin karena selama ini nggak ada atau jarang orang yang heparnya membesar. Dokternya juga baik banget, nggak bersikap bossy atau gimana. Percaya bener sama aku dan Hafizz padahal mungkin saja kami membuat kesalahan2. Sekali lagi thank God!!!

Hari ini tadi aku ditinggal Chika, jadinya pulangnya harus nunggu Yoyo njemput. Yah, ada hikmahnya juga ditinggal. Aku jadi bisa ketemu Bu In dan Dewi di RSUD Sleman. Bu In lagi besuk tetangganya yang ternyata adalah pasien yang opname di bangsal Edelweis, tempatku selama ini jaga. Wah, ternyata dunia ini sempit ya... terus habis besuk, aku ditraktir Dewi makan bakso di halaman rumah sakit. Yah, semoga saja nggak kena hapetitis A... amin... habis itu, Yoyo yang njemput datang dan aku segera melanjutkan perjalanan ke perpus FK UGM untuk ketemu dengan Estiez yang sudah janji dari kemarin untuk nitipin book 1 K3M sama ngasih data foto2 K3M buat bikin poster. Hari ini menyenangkan sekali ya... hehe...

Malam ini aku belajar sambil chatting dan browsing biar nggak bosen... mumpung lagi bisa ngenet. Minggu depan soalnya dah nggak bisa ngenet2 lagi, ada jagum. Terus minggu depannya lagi aku pergi ke Banyumas. Sebelum jagum, aku mau fotokopi buku perpus yang aku pinjem soalnya isinya penting banget. Sekalian buat bahan bacaan waktu ke Banyumas besok. Akhirnya aku mulai bersahabat dengan perpus sedikit demi sedikit. Yah, semoga hubungan persahabatan ini dapat berjalan dengan mulus dan lancar tanpa ada insiden2 nggak mutu seperti yang sudah2. Hehe...

Dah ah, aku mau lanjut belajarnya...

Tidak ada komentar: