Selasa, 01 Juni 2010

Bersukacitalah Senantiasa ^^

Performaku di tempat kerja hari pertama ini nggak gitu bagus... menurutku... apa yang sudah kubayangkan dan kupersiapkan ternyata masih kurang dan melesat jauh dari yang terjadi... sungguh menyedihkan dan berpotensi bikin frustrasi... doh doh doh... bla bla bla... yada yada yada...

Itulah sekelumit keluh kesahku kemarin... gak jadi kulanjutkan karena bener2 bikin nggak mood... untunglah tidak kulanjutkan.... ^^ bisa2 yang baca juga jadi ketularan nggak mood... maaf, maaf... ternyata gak mudah juga ya tetap bersukacita senantiasa seperti kata firman Tuhan... apalagi kalau dirundung rasa minder dan nggak pe de yang kronis eksaserbasi akut... benar2 mengerikan... nggak mau lagi deh mengalaminya... Syukur pada Tuhan hari ini nggak separah kemarin, meskipun masih belum prima juga performanya... aku masih terbengong2 dan terbingung2 menyaksikan kesibukan di IGD... aku yang masih belum bisa menemukan sesuatu yang menarik untuk kuperhatikan secara seksama sehingga tidak bertanya apa pun sama dokter senior... betapa parahnya... huhu...

Hari kedua ini aku mendapatkan apa ya? Hmmm... selain rasa capek dan pegal di kaki karena kebanyakan berdiri, dan rasa kantuk setelah pulang ke rumah, aku merasa apa ya? Hmmm.... kata mas Cahyo, aku keliatan agak kurang ceria hari ini... mungkin karena aku belum merasa eksis dan belum bisa mengaktualisasi diri... mungkin kurang banyak berdoa... mungkin kurang banyak berinteraksi... serba kurang deh... benar2 miskin... malang... doh doh doh... kok malah menyesali diri dan berkeluh kesah lagi ya? Stop!!!

Syukur deh buat hari ini karena akhirnya jiwaku terangkat kembali rasanya... aku bisa merasa rileks di rumah setelah jalan2 sama mas Cahyo ke Panti Rapih menengok Bu Endah yang pasca operasi usus buntu... haleluya puji Tuhan... kok bisa ya? Roller coaster mood nih... aku nggak mau pekerjaan menjadi beban berat yang menyusahkan... aku mau pekerjaan itu menjadi sarana untuk menemukan panggilan hidupku yang sejati dalam Tuhan... bukan teori atau klise... aku mau dalam pekerjaan itu aku menemukan Tuhan dan kebenaranNya... aku mau bersukacita dalam pekerjaan... karena pekerjaanku adalah pelayananku... aku bertanggung jawab penuh kepada Tuhan sebagai bos besarku... ^^

Sekali lagi... bersukacitalah senantiasa!!! ^^

2 komentar:

capasitor mengatakan...

..enjoy aja..tetap semangat.. pasti bisa..karna Tuhan menyertaimu

mimi imut mengatakan...

ia ia... hui hui...