Tiga Minggu Di IGD ^^

Sudah tiga minggu ini aku menceburkan diri di IGD... baru bisa isi status sampai sebatas diagnosis kerja, belum sampai ke terapinya karena masih kurang pengetahuan dan pengalaman... syukur deh senior2nya baik2, nggak galak, dan pada suka ngajarin... sempat kena semprot sama keluarga pasien karena kekurang tegasanku dalam berkomunikasi... hik hik... tapi syukur deh gak terlalu parah karena diback up sama dokter seniornya... tapi sempet malu dan down seharian gara2 itu... doh, ampun Tuhan... inilah akibatnya kalau belajar nggak maksimal dan perhatian nggak fokus pas belajar... hm hm hm... thanks to dr Yustina yang telah banyak mengajari aku dengan penuh semangat dan kesabaran... termasuk ngajari bagaimana konsul ke dr spesialis... pengalaman pertama langsung konsul ke dr spesialis saraf yang terkenal menyeramkan, langsung deh deg2an... hehe... terus tadi konsul dama dr spesialis bedah yang cukup ramah dan banyak bercandanya... terakhir, konsul sama dr spesialis anestesi yang notabene bapakku sendiri... gak pake bahasa Indonesia atau bahasa Jawa krama, tapi pake bahasa Jawa ngoko sehari-hari seperti di rumah... hehe... sekali lagi, makasih buat dr Yustina yang cantik dan baik hati... ^^

Yang kupelajari selama di IGD ini... hmmm... aku lumayan sering melakukan jahit menjahit luka dengan dibimbing oleh perawat2 senior... masang infus baru sekali, itupun belum 100% sempurna... belum pernah masang kateter, apalagi masang ET... hehe... sudah lihat dua tiga kasus yang bener2 emergency dan butuh resusitasi... keren2 deh dokternya... jadi pingin seperti mereka... pingin bisa berpikiran cepat dan tepat... bisa memanage pasien yang banyak banget dalam waktu yang hampir bersamaan... hmmmm...

Aku harus bisa...
Aku pasti bisa...
Aku memang bisa...
^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.