Senin, 24 September 2012

Syukuran Baptisan dan Ulang Tahun


Pada suatu malam yang indah dan sejuk, di sebuah kamar yang hangat dan nyaman, penuh kasih mesra dalam keluarga kecil bahagia sejahtera…
(diiringi music lembut mengalun meneduhkan hati dan pikiran)
Sista Mimi           : selamat malam, Mas Bro! ^^
Bro JC                    : Hai, hai, adike… ^^ malam… apa kabar? ^^ sae sae?
Sista Mimi           : tansah binerkahan, Mas Bro… matur nuwun… matur sembah nuwun…
Bro JC                   : matur nuwun buat apa, adike? ^^
Sista Mimi           : buat semuanya lah… ^^
Bro JC                   : diperjelas dunk, dikhususkan, gitu… ^^
Sista Mimi           : ok ok, nek itu kekarepan-Mu ^^. Matur nuwun buat keluargaku, kecil maupun besar, semuanya bahagia dan sejahtera. ^^
Bro JC                   : how come?
Sista Mimi           : by bus! ^^
Bro JC                   : wkwkwk… sing tenan to, adike… Aku kepingin tahu ki… ^^
Sista Mimi           : ^^ okelah kalau begitu ^^
Bro JC                   : ^^
Sista Mimi           : pertama, terima kasih buat hadiah ulang tahunku kemarin ^^
Bro JC                   : hadiah apa to? ^^
Sista Mimi           : ah, Mas Bro ini, selalu begitu… kura-kura tidak tahu… ^^
Bro JC                   : hihi…
Sista Mimi           : terima kasih telah membuatku merasakan bahagia yang penuh, sukacita yang sejati, Mas Bro… aku melihat dan merasakan kedahsyatan kuasa kasih-Mu dalam keluargaku, kecil maupun besar. Karya-Mu yang sungguh di luar kreativitasku itu, lho… sungguh awesome! Pemulihan demi pemulihan yang terjadi, berkat-berkat jasmani dan rohani yang mengalir, semuanya rasanya sangat luar biasa! Matur nuwun sanget, Mas Bro! ^^

Bro JC                   : ^^
Sista Mimi           : kedua, terima kasih buat Hadasa yang dibaptis pada hari yang sama dengan ulang tahunku yang ke-28 kemarin. Kebahagiaan dan sukacita ganda! ^^ baptis Hadasa aku hayati sebagai wujud penyerahan Hadasa ke dalam tangan-Mu yang selalu membawa kepada kemenangan. Silakan Mas Bro proses Hadasa menjadi indah dan selalu menerbitkan sukacita tersendiri di manapun dia berada. Kiranya kemuliaan dan keagungan-Mu selalu melingkupi Hadasa sehingga setiap orang yang melihat dan mendengarnya dapat mengetahui dan merasakan bahwa Mas Bro itu sungguh nyata ada. ^^
Bro JC                   : ^^ (terharu) ^^
Sista Mimi           : ketiga, terima kasih buat benih-benih ilahi yang mulai bertumbuh dan berbuah di dalam keluarga besarku, Mas Bro! Aku seneng banget liat adik-adik sepupuku yang bertumbuh dan berkembang, seperti Veno, Yaya, Asty, Arin, Suryo, Anggit, Dea, Aldo kemarin. Mereka sungguh luar biasa! Aku pingin Mas Bro juga memproses mereka satu per satu secara khusus sehingga mereka dapat menjadi seperti yang Mas Bro mau. ^^
Bro JC                   : ^^
Sista Mimi           : untuk ekses-ekses negative yang terjadi seperti sikap beberapa anggota keluarga besarku, itu aku gak ambil pusing, Mas Bro! Aku serahkan saja sama diri-Mu. Itu urusan mereka dengan-Mu secara pribadi. Aku Cuma mengampuni dan memberkati saja. Hehe… ^^
Bro JC                   : ^^ sip sip ^^
Sista Mimi           : apa lagi ya?
Bro JC                   : hayo… apa?
Sista Mimi           : mmm… sepertinya itu dulu sih yang ingin kusampaikan, Mas Bro! ^^
Bro JC                   : bagaimana dengan kegiatan tulis menulismu, adike? ^^
Sista Mimi           : wah, iya… makasih juga, Mas Bro, aku dapat juara 2 nulis artikel di Bahana. Senangnya! Dapat hadiah lumayan buat ditabung… hehe…
Bro JC                   : ^^
Sista Mimi           : semakin menambah motivasiku untuk menulis lebih produktif lagi, Mas Bro! Aku pingin menulis secara khusus artikel-artikel perilaku kedokteran… yah, hal-hal nonteknis yang harus dimiliki oleh seorang dokter Indonesia. Sepertinya itu yang cocok dengan posisiku, Mas Bro… mohon berkat-Mu, ya, supaya aku tekun di dalamnya. ^^
Bro JC                   : Aku memberkatimu selalu, adike ^^
Sista Mimi           : aku ingin terus mengembangkan talenta tulis menulis ini, Mas Bro… mohon bimbingannya, ya… ^^
Bro JC                   : (jempol)
Sista Mimi           : terima kasih, Mas Bro… ^^
Bro JC                   : sama-sama, adike… ^^
Sista Mimi           : cukupkah sekian, Mas Bro?
Bro JC                   : mangga kersa, adike… ^^
Sista Mimi           : ok deh… gandheng sampun tuwuk, keparenga kula tutup sampai sekian dulu… tulisan ini mungkin berhenti sampai di sini, tapi koneksi kita akan terus berlangsung sampai selama-lamanya… ^^
Bro JC                   : berkat dan anugerah-Ku atasmu, adike
Sista Mimi           : matur sembah nuwun, Mas Bro…
Bro JC                   : sami-sami, adike… ^^
(dan cerita pun terus berlanjut sampai kepada kekekalan… Maranatha ^^)

Ditulis di rumah kemuliaan di Pelem Kecut pada malam Selasa tanggal 24 September 2012, sehari setelah hari ulang tahun Sista Mimi dan baptis anaknya, Hadasa. ^^

Tidak ada komentar: