Penilaianku...

Nilailah aku sesukamu...
Dan terima kasih untuk penilaianmu...
Baik atau buruknya aku...
Tidaklah tergantung dari nilai-nilai itu...
Tapi tergantung dari diriku sendiri...
Apakah aku setuju dengan penilaianmu...
Dan bagaimana reaksiku terhadapnya...
Apakah aku akan maju pesat...
Atau malah mundur teratur...
Aku masih belum tahu...
Belum tahu berapa nilaiku...
Perlukah aku tahu?
Jika kemudian hanya akan mematahkanku...
Tapi jika tidak tahu...
Apakah aku menjadi bodoh?
Mana yang lebih baik...
Menjadi bodoh tetapi bahagia...
Atau tahu segala sesuatu tapi patah semangat...
Mungkin untuk saat ini...
hanya Tuhan yang tahu...
mana yang terbaik bagiku...
Ini aku, Tuhan...
segala penilaian yang ditujukan kepadaku...
aku serahkan kepadaMu...
sang Hakim yang Adil...
yang tidak pernah salah menilai...
dan begitu berhikmat...
sehingga tahu bagaimana cara menyampaikannya kepadaku...
^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.