Kamis, 27 Mei 2010

Bingung Tapi Kok Bisa Nulis Ya... ^^

Bingung mau nulis apa lagi... hui hui... seharian ini aku merasa nggak melakukan apa2 yang berarti karena sepanjang perjalanan ke Madura aku banyak tidur di mobil... gak tahu kenapa aku bawaannya ngantuk dan cuma pingin tidur aja... mungkin anemia... hmmm... di Madura juga aku gak dapat apa2 untuk kerenungrefleksikan di sini... cuma liat2 batik sama dengerin obrolan gak begitu seru dari bapak-pak sopir dan ibu-bude titin aja... praktis otomatis hari ini aku gak mendapat atau menghasilkan apa2 yang bisa mengenyangkan di sini... maaf beribu maaf... hari ini mungkin aku juga gak online dengan cukup intens ke surga, ke tahta Bapa... karena sekali lagi, kebanyakan tidur... doh, ampun Tuhan... mungkin ini semua diakibatkan oleh kemalasanku dalam bangun pagi dini hari untuk berdoa, sekedar menyapa dan bercakap-cakap dengan Tuhan... roh memang penurut tetapi daging lemah... oleh karena itu, Roh Kudus, tolong aku untuk bisa berjaga-jaga setidaknya satu jam saja bersama Tuhan please... thank you very much...

Aku lagi asyik baca2 buku pinjaman dari Narwastu yang judulnya Supernatural Communication... bercerita tentang asyiknya online dengan Tuhan... bukan hal yang baru bagiku tapi cukup memperkaya khasanah pengetahuanku tentang doa yang mengasyikkan... aku suka berdoa... bagiku doa adalah kegiatan yang menyenangkan... tapi akhir2 ini aku jarang sekali berdoa sampai berasa dahsyat seperti yang dulu pernah kualami... kata buku yang lagi kubaca ini, semuanya ada musimnya... mungkin sekarang lagi musim gugur... aku rindu musim semi dan musim panas yang menggairahkan dalam doa... hui hui...

Kata buku itu, doa bisa menular... kalau aku bisa mengesampingkan perasaan tidak nyaman saat aku berdoa di dekat orang2, maka aku sedikit banyak bisa menularkan semangat doa yang sama... wew... perlu dicoba nih... kita lihat apa dampaknya... ^^ God, thank you ya... aku nggak salah pinjam buku... hehe... aku perlu mempelajari kembali, menggali lagi sumur kebangunan rohani yang lama yang dulu pernah membual-bual dengan sedemikian rupa dahsyatnya... salah satunya ya dengan membaca-baca buku rohani yang sungguh2 membakar semangat... kapan ya aku bisa menuliskan sesuatu yang lebih bernas dan berbobot? Hm hm... I'll try... I'll try... help me, dear God...aku jadi ingat lagu yang satu ini... let's sing with me...

Kuperlu Engkau Tuhan
di setiap waktu
Kuperlu Engkau Tuhan
di setiap langkahku
Engkaulah harapanku
tempat aku mengadu
kucurahkan isi hatiku

kumohon segenap doa
hanya dalam namaMu
kupinta keinginan yang kurindu
janganlah kehendakku
tetapi kehendakMu
yang jadi di dalam hidupku

Tidak ada komentar: