Selasa, 18 Mei 2010

Sebalnya Aku...

Uh, sebalnya aku pada diriku sendiri... apa sebab? Karena aku sering melanggar komitmen dan perjanjian yang kubuat sendiri di hadapan Tuhan... entah itu sengaja maupun nggak sengaja... contohnya saja hari ini... aku komitmen mau dukung mas Cahyo dalam doa puasa untuk mendapatkan inspirasi/ide2 inovatif, tapi apa yang terjadi? Aku nggak jadi puasa karena aku kelaparan di tengah2 hari... nggak juga melakukan doa sampai jungkir balik dengan sungguh2... itu pertama... berikutnya yang nggak kalah menyebalkannya adalah aku semakin sulit bangun pagi untuk berdoa... kalau beberapa hari yang lalu aku sanggup bangun pagi dini hari untuk berdoa mempertajam pendengaranku di hadapan Tuhan, hari2 ini sepertinya aku semakin sulit melakukannya... sudah bangun sih dini hari, tapi nggak ku follow up dengan doa sampai mantab... doh, bagaimana ini? Bagaimana aku bisa melatih kepekaan kalau begini saja aku nggak sanggup? Ampun, Tuhan... Berikutnya lagi, aku makin banyak tidurnya di siang hari... padahal waktu yang aku habiskan untuk tidur itu bisa kugunakan untuk belajar dan berdoa... gimana mau hidup sukses kalau begini caranya? Aku memang harus selalu diingatkan untuk belajar pada semut nih... aku nggak mau malas!!! ^^

Tapi di balik semua itu, aku bersyukur karena Tuhan sungguh menyatakan pribadiNya sebagai pribadi yang setia meskipun aku nggak setia... Entah kenapa aku selalu merasa terberkati setiap kali aku sekedar duduk diam di hadiratNya... aku yang nggak layak dan penuh dengan kesalahan dan dosa ini kok masih juga dikasihiNya dan diterimaNya dengan hati terbuka... memang aku masih belum mendengar suaraNya secara audibel, tapi aku merasakan dalam hati bahwa Tuhan menerimaku dengan sedemikian rupa... doh, sungguh deh aku amat sangat bersyukur... Makasih Tuhan Yesus, Engkau sungguh baik padaku...

Nah, karena Tuhan sudah sedemikian baiknya padaku, maka sudah selayaknya aku membalas semua kebaikanNya itu dengan berlaku setia di hadapanNya... aku mau perbarui lagi dan lagi komitmenku di hadapanNya... komitmen untuk doa pagi dini hari setiap kali Tuhan membangunkan aku, komitmen untuk mendukung mas Cahyo dalam doa dan puasa, komitmen untuk nggak jatuh dosa lagi, komitmen untuk berdoa dan belajar... hehe... help me, Holy Spirit, coz I can't do it alone... without You I am nothing... ^^

So, semangat yuk!!!

2 komentar:

capasitor mengatakan...

..segala sesuatu perlu perjuangan dan mau bayar harga ... hi2

mimi imut mengatakan...

ia ia... betul sekali...