Kebiasaan

Ngantuknya aku... heran... sering tidur malah jadi sering ngantuk... mungkin karena keseringan tidur ya, jadi gampang ngantuk... entah sejak kapan aku jadi suka sekali sama yang namanya tidur... tidur tanpa indikasi... enak sih... dengan tidur, aku bisa mendapatkan inspirasi lewat mimpi (iya kalau dapat)... dengan tidur, aku bisa melarikan diri dari masalah2 berat kehidupan... hmmm... mungkin ini yang namanya malas ya... hehe... aku tahu, malas itu nggak baik... nggak baik buat kesehatan roh, jiwa, dan tubuh... sudah sering aku berkomitmen untuk nggak malas2an... tapi karena sudah bertahun-tahun aku hidup dalam kemalasan yang kronis, maka nggak mudah untuk mengenyahkannya... ibaratnya apa ya? Hehe... bingung nyari persamaan atau perumpamaannya... yah, gak usah pakai ibarat2an... ^^ Kemalasan yang kronis ini harus distop sekarang juga... Ya, aku mau komitmen untuk gak akan malas... aku mau mengurangi tidur tanpa indikasi... aku mau bangun untuk melakukan hal2 yang berguna dan membangun... karena nggak semua hal itu membangun... hehe... Aku mau menumbuhkan kebiasaan baik dalam hidupku yang cuma seperti uap air yang segera berlalu ini...

Kebiasaan2 baik yang perlu kukembangkan antara lain adalah:
  1. bercakap2 dengan Tuhan setiap waktu
  2. belajar hal2 yang baru
  3. membantu orang lain dengan ikhlas
  4. makan, OR, dan istirahat secara teratur dan cukup, tidak kurang tidak lebih
  5. berpikiran positif selalu
Ok... sepertinya tulisan pendek yang menurutku kurang menarik ini cukup sampai di sini saja... satu lagu pujian yang mengingatkanku untuk senantiasa bersemangat dalam Tuhan, jangan lelah, akan aku tuliskan sebagai penutup dan untuk menuh2in space kosong... ^^

Jangan lelah
bekerja di ladangnya Tuhan
Roh Kudus yang bri kekuatan
yang mengajar dan menopang
Tiada lelah
bekerja bersamaMu Tuhan
yang selalu mencukupkan
akan segalanya

Ratakan tanah bergelombang
timbunlah tanah yang berlubang
menjadi siap dibangun
di atas dasar iman

Komentar

Unknown mengatakan…
membantu orang tua jg perlu misal umbah-umbah... he2
Yohana Mimi mengatakan…
ia ia... apa gunanya mesin cuci? Huihui

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.