Fun Bike oh Fun Bike...

Aku sudah semakin tua... semakin tidak bugar saja... terbukti dengan hari ini, waktu ikut fun bike... aku ternyata gak kuat menjalani rute panjang yang sudah ditentukan oleh panitia... mungkin karena stelan sadel sepedanya yang kurang pas... tapi yang jelas, aku kurang banyak beraktivitas fisik alias olah raga secara teratur... aku lebih banyak beraktivitas di belakang meja, duduk2 sambil nulis atau main facebook... itu pun masih kurang produktif... betapa menyedihkannya ya aku ini... I am the pathetic one... hehe... kok malah menyesali diri sendiri sih? Nggak baik itu... Ok, ok deh...

Padahal aku sudah bangun pagi2 dan bersiap-siap untuk ikut fun bike ini dengan penuh semangat lho... tapi tetap saja halangan fisik juga yang berbicara... sangat jauh kondisiku jika dibandingkan dengan waktu SMP dulu, khususnya waktu ikut kegiatan sepeda juang yang tentu saja rutenya lebih jauh dan lebih berat lagi... Waktu itu aku sama sekali tidak mau ditunggui oleh orang tuaku, karena aku merasa sudah cukup kuat dan nggak perlu harus dijagain... Dan memang, waktu itu aku masih sanggup mengayuh sepeda sejauh puluhan kilometer naik turun tanpa ada rasa lelah yang berlebihan... tapi tadi, kok bisa ya aku merasa berat banget? Apa mungkin sadelnya kurang tinggi ya sehingga nggak bisa menggenjot dengan leluasa? Perhaps... Probably... Untung aja, puji Tuhan, ada mobil ambulans penjaring yang senantiasa menjagai peserta paling belakang... dan coba tebak, siapa yang tadi paling belakang? Dengan bangga aku katakan, akulah yang paling belakang... tepuk tangan!!! Hehe... sebegitu parahnyakah?^^

Pelajaran yang aku dapat hari ini... Jangan ikut fun bike kalo nggak punya sepeda... Kalo ikut fun bike, latihan stamina dulu beberapa hari sebelumnya, bahkan beberapa minggu, bulan, atau tahun... semakin rutin latihan semakin baik... Terus, rajin2 ikut fun bike untuk mengukur stamina... Jangan lupa untuk memasukkan kupon undian ke tempatnya sebelum terlambat supaya bisa ikutan doorprize... Pastikan sepeda terpasang dalam posisi yang nyaman dan tidak menghambat gerak... Jangan ikut fun bike tanpa ditemani oleh orang2 terdekat... Jangan lupa daftar dulu ke panitia untuk mendapatkan kupon undian dan fasilitas seperti kaos dan teman2nya... terkakhir tapi bukan yang paling nggak penting, jangan lupa berdoa dan makan dulu sebelum berfun bike ria... Ingat, fun bike bukanlah lomba cepet2an, melainkan ajang bersenang-senang dan bersantai-santai melepas penat... yang penting adalah fun... OK?! Hehe...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.