Selasa, 13 Oktober 2009

Kesepian yang Membuahkan Hasil

Baru kusadari bahwa aku adalah orang yang kesepian... apa sebab? Selama ini aku selalu mencari teman ngobrol, khususnya lewat chatting di internet... padahal kalau dalam dunia nyata, maksudnya offline, aku cenderung jarang ngobrol... entah karena aku gak biasa ngobrol, terlalu asyik dengan diri sendiri, atau memang dari sononya aku jarang bisa ngobrol asyik face to face sampai lama... aku baru bisa ngobrol asyik (menurutku sih) secara tertulis baik itu via sms ataupun chatting... entah kenapa rasanya lebih nyaman dan enak demikian... bukannya aku gak suka ketemu langsung sama orang lho ya... cuma rasanya lebih bisa mengekspresikan isi hati dengan mudah itu ya lewat tulisan... kalau disuruh ngomong panjang lebar ngalor ngidul aku lebih banyak blockingnya... itu sebabnya Prof Taryo bilang aku kuat di tulisan sedangkan lemah dalam diskusi... hmmm... kekuatan dan kelemahan yang saling melengkapi kah? ^^

Bahkan, dalam doa sama Tuhan pun aku banyak menulis... sampai berbuku-buku diary aku penuhi dengan keluh kesah berisi suka dukaku bersama Tuhan... kalau aku mencoba untuk berkomunikasi lisan pun sebenarnya bisa, cuma kadang aku suka lupa dengan apa yang aku sampaikan sama Tuhan... makanya aku lebih suka dengan cara menulis... menulis isi hati... menulis isi pikiran... menulis apa pun yang ada... Mungkin masih belum sekampiun para penulis terkenal... karena aku baru dalam taraf menulis untuk diri sendiri... yah, namanya juga usaha... lagi belajar....

Daripada bingung mau ngapain, mending juga melakukan hal2 yang kita sukai sesederhana apapun itu... kalau aku, aku paling suka membaca dan menulis... terutama membaca dan menulis diary orang atau diri sendiri... rasanya senang bisa mengetahui dan berbagi rahasia hati... entah kenapa... mungkin kecenderugan dasar manusia aja kali ya... itu sebabnya acara gosip begitu laris manis di televisi... semua orang serba ingin tahu rahasia2 orang lain yang bukan menjadi urusannya... tapi kalau aku beda... yah, aku usahakan beda... aku kalau tahu ada rahasia yang lewat di depanku, akan aku simpan baik2, dan aku doakan pula secara rahasia sampai tiba saatnya untuk membukanya di depan yang punya hak untuk tahu... itu adalah prinsip dasar yang aku pegang supaya aku bisa menjadi orang yang dapat dipercaya...terutama dalam memegang rahasia...

2 komentar:

Ik@ MM mengatakan...

"aku kalau tahu ada rahasia yang lewat di depanku, akan aku simpan baik2, dan aku doakan pula secara rahasia sampai tiba saatnya untuk membukanya di depan yang punya hak untuk tahu"
weh bener bgt tu mb.... bagus2 he he he ..

mimi imut mengatakan...

ehehehehe... thanks ya... rahasia emang harus dijaga baik2... sebab kalau tidak, bisa mengacaukan segalanya dan yang paling parah bisa merusakkan hubungan persahabatan yang ada...