Minggu, 18 Oktober 2009

Protes Sama Tuhan

Lagi baca "Surga Itu Nyata" tulisan Choo Thomas... telat banget ya... karena buku itu dah terbit sejak beberapa tahun yang lalu... tapi entah kenapa aku baru merasa pingin beli kemarin... ya udah, aku beli aja dan aku mulai baca... Mungkin karena dulu waktu SMA aku pernah baca kesaksian serupa dari orang yang pernah diajak Tuhan Yesus sendiri ke surga (Roberts Liardon-red), jadinya aku gak begitu tertarik untuk baca kesaksiannya Choo... pikirku, ah paling gitu2 aja... nothing special... Tapi entah kenapa, dorongan Roh Kudus mungkin, kali ini aku tergerak untuk mengeluarkan uang dan membeli buku yang aku pandang sebelah mata itu... hehe...

Dan ketika aku mulai membacanya, memang nggak seseru bukunya Roberts Liardon... mungkin karena sudah bukan pengalaman membaca kesaksian yang pertama kalinya... malah sebaliknya, aku merasa seperti "dianaktirikan" oleh Tuhan... kok bisa? Bisa aja... karena mungkin gaya bahasa Choo yang begitu bergairahnya terhadap TUhan sehingga aku merasa hanya dia saja yang dikasihi Tuhan secara spesial... kemudian, aku merasa sangat tidak layak untuk ketemu Tuhan dan mengalami pengalaman yang dahsyat bersama TUhan... aku sadar bahwa aku anak yang tidak begitu patuh, malas, dan tidak disiplin sehingga Tuhan mungkin ogah untuk mengunjungiku seperti DIa mengunjungi Choo... dan asumsi tersebut membuatku agak patah hati dan kesal sama Tuhan... aku pun protes sama Tuhan...

Waktu mandi sendiri di rumah, sementara anggota keluargaku pada pergi ke gereja (aku dah ke gereja kemarinnya), aku mengutarakan isi hatiku pada TUhan... dari kesal, protes, sampai nangis2... benar2 melankolisnya keluar deh... dari kamar mandi, aku lanjutkan ke kamarku, tentu aja setelah mandinya selesai dan pakai baju... LOL... di kamar, aku melanjutkan curhatku sambil nangis2... aku sedih kenapa aku gak bisa liat Tuhan, gak bisa denger suara Tuhan, gak pernah dikasih lihat hal2 rohani... dan you know what, apa yang paling membuatku terhibur (dan membuatku makin keras nangisnya)? Aku merasa kemudian Tuhan memelukku dengan erat dan bilang "cukuplah kasih karuniaKu padaMU"... wew... so kewl... that's my Best Friend... that's my God!!!

Aku bersyukur karena TUhan mengaruniaiku iman di mana aku dapat percaya bahwa Tuhan itu ada dan surga itu nyata... bukankah firman Tuhan sendiri bilang bahwa "berbahagialah mereka yang tidak melihat namun percaya"? Dan setelah puas nangis2 seperti layaknya orang melankolis abis, aku dan TUhan pun menarik kesimpulan bahwa iman yang sejati itu teruji saat kita tidak bisa melihat atau mendengar Tuhan tetapi kita tetap percaya dan berdiri teguh... Haleluya... amin!!!!!!!

1 komentar:

capasitor mengatakan...

wah selamat.. masih bisa menangis