Bermain untuk Hidup Kekal

Kembali merenungkan apa, siapa, mengapa, dari mana, dan hendak ke mana...
sesuatu dalam hati kembali tergerak oleh api yang membakar...
semoga api itu berasal dariMu...
kembali tersadar, atau malah terbuai, setelah membaca pesan dari seseorang...
apa yang menjadi tujuanku...
apa yang menjadi pembakar semangatku...
pasti bukan kebetulan...
kalau aku diizinkan Tuhan untuk memperoleh bahan bacaan dan makanan jiwa yang sedemikian rupa...
terima kasih Tuhan untuk jawabanMu yang mungkin nggak secara langsung menjawab pertanyaan2ku...
ketika aku mulai menulis di blog ini, tujuanku semata-mata hanya untuk menuangkan kegelisahanku...
dan rupanya kegemaran menulis itu masih terpelihara sampai sekarang, meskipun masih belum juga menghasilkan mahakarya yang mumpuni...
aku ingat kembali tulisan yang aku buat mengenai diriku, yaitu bahwa aku adalah seorang yang suka bermain dan bermain adalah panggilan hidupku...
jadi, bukan suatu kerja paksa atau kerja sia2 yang hanyut dalam rutinitas semu...
dengan mentalitas bermain itulah aku bisa belajar dan eksis dalam sukacita Tuhan yang abadi...
dalam bermain itulah aku bisa menikmati fajar hidup kemudaan yang penuh energi...
tidak pernah mengalami degenerasi ketuaan mental dan spiritual...
meskipun fisik mungkin bisa merosot, semangat tetaplah menyala dan akan terus berkobar selamanya...
aku bilang selamanya, bukan sampai akhir hayat, karena seperti apa yang selama ini aku ketahui, hidup ini kekal...
kekal bersama Tuhan Yesus tentu saja...
karena tujuanku adalah hidup kekal bersama Tuhan Yesus, maka kesusahan yang kurasakan selama hidup yang singkat di dunia ini tidaklah layak membuatku patah semangat dan menyerah...
sebaliknya, aku akan gunakan semua yang terjadi di dalam hidupku sehari hari ini sebagai bekal dan pembelajaran untuk menikmati hidup kekal itu...
Yah, semoga renungan singkat yang tidak jelas juntrungnya ini dapat membuat kita semua terberkati... ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.