Ketika Hati Terasa Berat...

hati ini terasa berat merasakan...
kaki ini terasa berat melangkah...
tangan ini terasa berat bekerja...
kepala ini terasa berat memikirkan...
sudah berusaha untuk bersyukur dan bersukacita senantiasa...
di tempat yang salah sekalipun...
hati ini harus tetap benar...
supaya nanti jika tiba saatnya...
sudah siap untuk menyambut dengan sikap yang benar...
cuma masalahnya...
yang manakah yang benar itu...
jangan-jangan aku yang salah berharap...
jangan-jangan aku yang salah bermimpi...
jangan-jangan...
jangan-jangan...
sudahlah...
stop it...
stop kuatir dan menggerutu dalam hati...
ingat satu pujian ini...

bila hati terasa berat...
tak seorangpun mengerti bebanku...
kutanya Yesus...
apa yang harus kubuat...
Dia berfirman mari datanglah...
Dia selalu pedulikan aku...
kudatang Yesus...
Dia pikul segala bebanku...
Sujud di altarNya...
kubawa hidupku...
kutrima anugerahNya...
Dia ampuniku dan bebaskanku...
Dia ubah hidupku...
baharui hatiku...
sesuatu terjadi saat datang di altarNya...

menuliskan kembali syair lagu itu membuatku sedikit merasa tenang...
mengingatkanku bahwa aku tidak sendirian dalam pergumulan ini...
terima kasih Tuhan untuk beban hati ini...
setidaknya aku punya alasan untuk lebih lagi mendekat kepadaMu...
^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.