Jumat, 12 Februari 2010

Hari Jumat di Jogja

Hari ini aku izin gak ke puskesmas karena mau ambil nomor peserta UKDI. Sudah datang pagi2 sekitar jam 8 ke KPTU, eh kata ibu2 baik yang jaga bagian akademik (satunya ibu2 judes ^^), nomornya baru akan dibagi siang ini setelah jam 1. Berarti habis jumatan. Ya sudah... aku pun kembali lagi ke rumah, mbuka2 gudang soal UKDI sebentar, terus pergi lagi ambil KTP baru di Kecamatan Gondokusuman bareng sama Yoyo yang sudah mandi. Lucu... foto di KTP baru keliatan lebih gendut dan bunder daripada aslinya... wew... beres sudah urusan sebagai warga negara yang baik dan budiman ini... ^^ Terus, karena jam 1 masih lama nian, maka aku dan Yoyo jalan2 ke Toga Mas di jalan Gejayan, borong buku... aku yang mulai lagi ritual borong buku kedokteran dan Yoyo dengan buku2 komputernya yang aku nggak dhong apa maksudnya... Mahal euy, sampai 499.300an, untung sudah didiskon, jadi hemat 100 ribuan... lumayan...

Buku2 yang aku beli menurut pertimbanganku cukuplah untuk menambah bekal, kapasitas, dan pengetahuan praktis untuk meningkatkan kadar PDku yang mediocre ini... aku jujur saja masih sangat tidak PD menyandang gelar dokter... apalagi kalo nanti harus ikut gabung di RS Bethesda sebagai dokter magang... aku kudu menyiapkan diri nih, semedi (baca2 buku lagi), dan buka mata buka telinga... Buka wawasan... dan berdoa supaya mendapat tambahan bahan bakar sukacita dan semangat supaya nggak nglokro...

Ibuku pesan juga supaya aku minta ke KPTU untuk memberikan legalisir fotokopian ijazah sama transkirp nilai untuk keperluan magang di Bethesda itu... Wew... sudah mantapkah aku? Hmmm... belum yakin bener nih, takutnya aku malah membuat nama Bethesda tercemar karena kekurangkompetenanku...

Sambil menunggu jam 1 datang, aku habiskan waktu yang ada ini dengan membaca2 soal2 UKDI yang aku dapatkan di internet... thank God... gak sia2... aku percaya pasti ada manfaat dan hikmahnya di balik semua ini... hehe... ^^

Tidak ada komentar: