Kamis, 25 Februari 2010

Win The Battle Today, Yippi... ^^

Ternyata berbicara di depan umum itu enak juga ya... bisa ngomong apa aja sesuka hati, apalagi kalau didengarkan dengan antusias... bisa ngelantur ke mana aja... hehe... Hari ini aku ke Majegan untuk menghadiri acara peprisahan dengan para punggawanya... Dan aku mendapat kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua patah kata perpisahan mewakili Fina juga... mendadak sih tapi aku sudah siap sedikit dari sejak kemarin... Aku ngomong aja apa yang ada dalam hati dan pikiranku, meskipun sedikit bertele-tele dan mencoba untuk berbasa-basi yang ternyata wagu dan kagok... hehe... Padahal Tuhan Yesus waktu mengajarkan murid2Nya berdoa pernah berpesan untuk nggak usah bertele-tele atau memanjangkan kalimat2 biar kedengaran indah, langsung saja ke pokok permasalahannya... Dan nggak perlu berusaha melucu kalau memang tidak lucu, tapi juga jangan menyembunyikan bakat lucu yang ada pada kita... Yang alami aja, ngalir tapi jelas tujuannya... Yah, suatu awal yang bagus untuk belajar ngomong dan menjadi seseorang yang berdiri di depan umum... Thank God... ^^

Hari ini aku mengembangkan kebiasaan baru yaitu berbicara kepada diri sendiri dan bukannya mendengarkan diri sendiri secara pasif... istilah ini aku dapatkan dari buku yang baru saja selesai aku baca, Out of The Blues... maksudnya, aku harus secara aktif memasukkan pikiran2 yang sesuai dengan kebenaran Tuhan dalam alkitab daripada menyerah kalah terus-menerus pada perasaan2 negatif atau pikiran2 negatif yang nggak jelas dari mana asalnya itu... Dan setelah aku praktekkan berbicara pada diri sendiri secara aktif, rasanya luar biasa seger lho... rasanya aku seperti senantiasa disegarkan dari dalam... bukan manik yang meluap-luap tanpa dapat dikontrol lho... ini lebih ke sukacita dan semangat positif yang senantiasa memancar dan meluap dari hati... so great is the Lord!!!

Memang benar bahwa pikiran kita adalah medan perang... (pingin baca bukunya nih ^^). Kalau ingin menang, kita harus senantiasa sadar akan keberadaan Tuhan di dalam kita setiap waktu... kalau Tuhan di pihak kita, siapa lawan kita... haleluya... amin!!!!!!!

Tidak ada komentar: