Sabtu, 19 Februari 2011

Ikut Sekolah Menulis Nih Ceritanya... ^^

Fiuh... puji Tuhan haleluya... habis bikin dua renungan singkat untuk kukumpulkan Sabtu minggu depan di kelas menuis renungan. Untuk sementara sepertinya nggak begitu sulit atupun rumit. Cukup ketak ketik singkat sambil menuliskan kembali uneg-uneg berupa cerita kehidupanku yang nggak terlalu muluk. Setelah ketemu temanya, baru aku mencari perikop Alkitab yang pas. Yah, memang kebalik dari cara yang dianjurkan oleh Pak Zega tadi siang. Seharusnya, renungan itu dibuat dengan cara menyesuaikan ilustrasi dengan perikop Alkitab, bukan sebaliknya. Tapi bagaimana ya... aku gak tahu mau nulis bagaimana lagi... ya maaf deh... namanya juga lagi belajar... semoga gak sia-sia. Bukan dimuat atau tidak dimuatnya, melainkan kepuasan hati setelah menuliskan renungan atau buah pikiranku itulah yang terpenting. Bukan pula uang atau honor yang bakal diperoleh, melainkan bagaimana tulisan itu bisa berdampak bagi yang membaca, itu yang terutama. Yah, itulah yang sedang kualami hari ini. Sedikit euforia memang, jadinya menuliskannya di sini pun agak kacau balau. Sekali lagi maaf...

Ini hari pertama aku ikut sekolah menulis dan jurnalistik di GKI Gejayan. Senang sekali. Selain bisa menyalurkan minat dan bakat, aku bisa mangkir sebentar dari kesibukan di RS. Selama beberapa minggu ke depan setiap Sabtu jam 8.00-selesai, aku dengan senang hati duduk manis mendengarkan kuliah2 seputar menulis dan jurnalistik. Aku menyerap semua hal yang bisa kuserap. Harapanku, aku bisa menghasilkan karya tulis yang moncer. Amin. Bisa berupa artikel, tulisan2 pendek, buku, novel, dll. Itu impianku sejak dulu. Sedangkan harapan ibu, aku nantinya bisa membantu RS Bethesda dalam hal promosi di bidang tulisan dan media. Yah, win win solution lah. Thank God buat kesempatan ini. Tidak akan kusia-siakan.

Tuhan bener2 baik dan kreatif. Tahu betul apa yang menjadi kerinduan dan kegelisahanku. ^^

Tidak ada komentar: