Selasa, 15 Februari 2011

Sedikit Cerita tentang Dunia Tidak Kasat Mata... ^^

Banyak cerita tentang hantu atau makhluk-makhluk tak kasat mata. Di rumah, di sekolah, di kantor, di rumah sakit. Di mana-mana. Tak terkecuali di RS Bethesda di mana aku setiap hari wira-wiri ini. Kemarin aku mendengarkan sebentar obrolan asik dengan Bu Cicik, perawat ruang E, istrinya Pak Wahyu, tentang pengalaman-pengalamannya dengan dunia lain. Ternyata Bu Cicik lumayan sering diberi penampakan atau sejenisnya ketika beliau bertugas. Ada yang berupa penampakan pocong, ada juga yang berupa bau bunga melati atau pandan. Kalau bau melati yang harum banget itu tandanya ada yang mau meninggal, biasanya pasien atau orang yang dikenalnya, begitu cerita Bu Cicik. Seru sekali mendengarkannya sehingga aku betah mendengarkan berlama-lama sampai-sampai follow up pasien pun aku lama-lamain supaya bisa terus mendengarkan. Hehe. Ada cerita tentang telepon dari ruang E yang meminta dikirim tabung oksigen, ternyata tidak ada orang yang menelepon. Ada lagi cerita tentang pasien yang dikunjungi "pendeta dari surga". Yang menarik, ada yang punya indra keenam mengatakan bahwa setiap orang yang meninggal pasti dijemput makhluk gaib, bias berwujud perempuan atau apa saja.

Tidak semua orang bisa melihat makhluk-makhluk gaib atau dunia tidak kasat mata itu. Aku sendiri sampai sekarang juga belum pernah ditampaki atau mendapat pengalaman gaib seperti itu. Tapi aku percaya makhluk-makhluk itu ada. Di mana-mana. Yang aku ketahui, dunia lain itu penuh dengan roh-roh yang terbagi menjadi roh-roh jahat dan roh-roh yang melayani Tuhan. Roh-roh jahat sendiri asalnya dari roh-roh yang melayani Tuhan namun terjatuh berasama dengan kejatuhan Penghulu Malaikat bernama Lucifer. Sedangkan roh-roh yang melayani Tuhan itu biasa disebut sebagai malaikat. Tugas mereka adalah melaksanakan perintah Tuhan seperti menyampaikan pesan Tuhan, melindungi umat Tuhan, dsb. Dari penjelasan firman Tuhan yang pernah aku baca di Alkitab, jumlah malaikat yang di pihak Tuhan itu lebih besar daripada malaikat-malaikat yang jatuh. Makanya, aku tidak takut atau ngeri terhadap fenomena dunia lain atau alam gaib. Karena aku percaya, Tuhan melindungiku sedemikian rupa dengan anugerahNya yang memagariku seperti perisai. Pasti ada malaikat-malaikat yang dikirimNya secara tersembunyi untuk melindungiku. Dan lagi, bukankah Roh yang ada pada kita itu lebih besar daripada roh yang ada di dunia ini? Jadi, tidak ada alasan untuk takut dengan penampakan-penampakan apa pun juga.

Kembali ke penampakan di RS Bethesda. Ibu juga katanya pernah ditampaki. Tapi ibu pernah bilang kalau mereka-mereka yang menampaki itu malah membantu ibu dalam tugasnya. Bisa jadi, beberapa penampakan itu sebenarnya adalah malaikat, bukan roh jahat. Atau, bisa juga merupakan cara Tuhan untuk menyampaikan sesuatu yang penting kepada kita. Misalnya, ada pasien yang dalam keadaan gawat kemudian ada perawat yang mendapat penampakan di sekitar pasien itu sehingga secara "tidak sengaja" perawat itu dapat segera menolong pasien yang kondisinya sedang gawat tersebut. Memang tidak semua penampakan atau roh itu berasal dari Tuhan. Makanaya, kita pun perlu mengujinya. Prinsipnya, jangan takut. Yang penting kita memiliki dan tinggal di dalam kasih Tuhan. Karena kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan, termasuk ketakutan terhadap hal-hal gaib yang tidak kasat mata.

Bagi yang diberi anugerah dan kelebihan untuk melihat hal-hal gaib, jangan takut dan jangan pula sombong. Karena Tuhan pasti punya rencana yang indah dan khusus. Yang penting, muliakan Tuhan dengan apa pun kemampuan atau pengalaman itu. Bagi yang tidak punya kemampuan atau kelebihan untuk melihat hal-hal gaib, tetaplah bersyukur karena Tuhan tetap mengasihi. Yang terpenting bukanlah bisa atau tidak bisanya kita melihat atau mengalami hal-hal seperti itu. Yang terpenting adalah kita tetap hidup di dalam kasih, baik ketika kita menghadapi hal-hal natural maupun ketika kita mengalami hal-hal supranatural. Jadi, sekali lagi jangan takut. Hehe...

Tidak ada komentar: