Minat Sejati? Hmmm...

Ada begitu banyak keinginanku saat ini. Keinginan jangka pendek untuk melakukan sesuatu yang tidak sia-sia. Salah satunya adalah menuliskan uneg-unegku di sini saat ini. Bukan uneg-uneg yang suram dan mengerikan sih. Cuma pingin membagikan sedikit cerita saja. Bukan cerita mungkin tepatnya. Sekedar bunga rampai kehidupan.

Aku sebentar lagi akan memulai kegiatan baru. Apakah itu? Tidak lain tidak bukan yaitu mengajar anak-anak main piano di sekolah musik sawokembar. Wew. Kok bisa? Gimana tuh ceritanya? Jadi begini. Beberapa hari yang lalu, aku terima message di fb dari seorang pengurus sekolah musik sawokembar yang intinya meminta kesediaanku untuk membantu mengajar anak-anak main piano. Mereka kekurangan pengajar, katanya. Seorang pengajar akan segera bekerja di luar kota. Dan ketika omong-omong sama pak Paulus, kepala sekolah musiknya, beliau bercerita dengan gaya meyakinkan seorang guru bahwa terbersit nama Yohana (namaku) saat memikirkan siapa yang dapat membantu mengajar. Dibantu dengan doa dan harapan supaya aku mau dan bersedia membantu, beliau pun menghubungiku melalui hp. Dan mungkin karena doa-doa itulah, aku merasakan dorongan dalam hati untuk bersedia membantu sekolah musik sawokembar tanpa perlu banyak berpikir panjang. Entahlah. Memang aku pernah punya keinginan kuat, saat manik dulu, untuk mengajar piano. Dan sepertinya keinginan itu masih ada sampai sekarang, terkubur dalam hatiku dan baru diaktifkan kembali saat-saat ini. Wew. Apakah ini yang namanya panggilan Tuhan? Apakah Tuhan sedang menunjukkan minat sejatiku seperti yang selama ini kudoakan sambil lalu tiap hari? Hmmm... Hmmm... curious... curious...

Karena jadwal jagaku yang nggak bisa dipatok, maka aku pun sudah bilang ke Pak Paulus dan mbak siapa itu namanya (maaf, lupa), kalau aku mungkin bakalan gak bisa kalau harus mengajar di hari tertentu. Untuk bulan Desember ini, kebetulan (atau mungkin bukan kebetulan) hari Selasa aku bebas jaga. Maka, dapat diaturlah jadwal mengajarku setiap selasa (cuma dua kali) di bulan Desember 2010 ini. Mungkin kalau aku sungguh-sungguh punya passion di sini, mengajar piano, aku bisa minta yiska dan dr tono untuk tidak menjadwalku jaga wonosari maupun jaga sore tiap hari selasa. Hmmm... patut dipikirkan. Karena di mana ada kemauan, pastilah ada jalan. Apalagi les bahasa Inggrisnya sudah hampir selesai. Well, kok bisa tepat banget ya waktunya? Entahlah... yang jelas, Tuhan pasti ada rencana yang indah, itu bahasa klisenya.

Ok deh... doakan aku ya, aku akan berusaha... Semangat, semangat!!! ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.