Blessing in Disguise ^^

Berkat di balik bencana. Ada udang di balik bakwan. Hehe... begitulah kira-kira... ya, di balik suasana duka dan nestapa yang menggantung akhir-akhir ini akibat bencana alam di Indonesia, pastilah ada berkat tersembunyi yang tinggal tunggu waktunya saja untuk disingkapkan. Saat tirai terbuka, saat itulah suasana duka sontak berubah menjadi sukacita yang tak tergambarkan. Salah satu berkat yang menurutku layak untuk dirayakan adalah diundurnya jadwal ATLS. Advanced Trauma Life Support. Jadwal ATLS yang sedianya akan dilaksanakan tanggal 26-28 November 2010 ini terpaksa diundur hingga sekitar Januari 2011 akibat kondisi tanggap darurat bencana Merapi yang masih belum tahu kapan akan berakhir. Bagiku yang berpembawaan santai, ini merupakan berkat tersendiri. Karena, aku bisa punya waktu yang lebih panjang untuk belajar. Aku nggak suka diburu-buru oleh dead line. Makanya, dalam hatiku, aku mengucap syukur yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yesus atas diundurnya jadwal ATLS ini. Meskipun demikian, aku tidak boleh bermalas-malasan. Aku tetap harus belajar sedikit demi sedikit. Mumpung waktu yang ada cukup panjang. Diharapkan, aku nantinya sudah siap dan tidak memalukan keluarga maupun kerajaan Surga. Hehe...

Selain itu, ada lagi berkat tersembunyi. Aku yang tidak atau belum pernah dijadwal di posko Merapi, entah karena alasan apa, juga sangat bersyukur karena aku bisa lebih banyak waktu tenang dan luang yang bisa kugunakan untuk banyak hal. Banyak hal itu apa? Ya seperti berdoa dan belajar. Ora et labora. Itu yang seharusnya. Itu yang semestinya. Di samping itu, aku pun terhindar dari dampak erupsi Gunung Merapi yang membahayakan kesehatan. Aku kan lagi flu. Puji Tuhan!!! Thank God!!! Jadi, gak perlulah merasa sedih atau seperti dianaktirikan apalagi dianakemaskan. Karena aku tahu semua ini pasti ada hikmahnya. Yang ikut ke posko dapat tambahan pengalaman berharga, yang gak diikutkan pun juga terhindar dari bahaya abu vulkanik yang mengandung silica (kabarnya). Pokoknya apapun itu, di mana pun aku berada, aku akan tetap optimis, berpikiran positif, dan tetap semangat. Hehe...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.