Minggu kedua di Kalibawang, God is good...

Kalibawang minggu kedua... Setelah seminggu kemudian aku menikmati kehidupan K3M di Kalibawang, aku memperoleh banyak hal yang berharga... Sebagian kecil hal berharga itu berupa 'penemuan'ku akan sesuatu yang bermakna... Aku seperti mendengar suara Tuhan yang ngajari aku untuk memandang segala sesuatu yang aku lakukan itu sebagai ibadah bagi Tuhan... jadi, yang namanya ibadah itu bukan hanya pas lagi kebaktian di gereja atau pas sedang worship alone di kamar, melainkan juga pas aku bareng temen2ku K3M di Kalibawang... Jadi, saat aku di bagian klinis, penyuluhan, maupun sekedar hang out bareng temen2, itu sudah terhitung sebagai ibadah pada Tuhan... yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana sikap hatiku saat itu... Kalau aku dapat menkondisikan hatiku seperti saat aku praise and worship di gereja Sabtu sore saja sepanjang waktu, itu baru namanya ibadah yang sejati... Nggak peduli di mana pun, kapan pun, dan dengan siapa pun aku berada, hatiku tetap stay tune di gelombang frekuensinya Roh Kudus, Rohnya Bapa danYesus sendiri... Bukan begitu, saudara2? Hehe...

Yang kedua adalah perlunya aku untuk berani membuka topengku di hadapan teman2 saat ini... Kalau aku ini pada dasarnya suka berdoa dan nulis2 di buku harian, nggak ada gunanya aku berusaha keras untuk menutup-nutupinya... Aku perlu untuk lebih berani lagi menunjukkan identitasku... Aku perlu untuk lebih lagi proaktif menunjukkan kebaikan hati... Nggak ada gunanya bersikap malu2 atau pura2 malu... Sudah saatnya untuk menjadi garam, menjadi terang, dan menjadi jawaban di tempat di mana Tuhan telah menempatkanku...

Yang ketiga, aku sedikit demi sedikit mulai dapat mengakrabi kehidupan koas pada umumnya dan K3M kalibawang pada khususnya... Khusus untuk kelompokku, aku bersyukur karena aku akhirnya menyadari bahwa kelompokku ini merupakan kelompok terbaik yang Tuhan kasih untukku supaya aku bisa bertumbuh... Aku semakin enjoy aja meskipun prosesnya berjalan pelan dan lambat... Kemarin Rabu kami sekelompok jalan2 sampai ke Sendangsono... Bisa dibayangkan? Nggak ada satupun dari kami yang Katholik, tapi kami sama2 enjoy dengan apa yang kami lakukan seharian itu... Pokoknya pergi ke Sendangsono bareng kelompok K3M Kalibawang 2008 itu adalah momen yang benar2 mengasyikkan buatku... thank God, You Are so good... Akan aku tuliskan detilnya di buku harian gedhe ijo sama di dua buku khusus yang sampai sekarang isinya masih rahasia, top secret, itu... Hehe...

Kesimpulannya, aku merasakan benar penyertaan Tuhan selama aku berada di Kalibawang ini... Juga di Kalibawang, tangan Tuhan menuntunku dan tangan kanan Tuhan memegangku... bersama Tuhan aku cakap menanggung segala perkara... Nggak ada yang nggak mungkin bagi Tuhan... Masih banyak yang belum sempat kutuliskan di sini... tapi yang jelas, aku cuma bisa bilang, Tuhan Yesus itu baik banget ya? Setuju? Hehe... Haleluya... Amin!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.