Selayang Pandang ke Masa Depan

Setelah aku nggak lagi berminat untuk menjejakkan langkahku ke bagian kedokteran jiwa kelak, hari ini aku kembali melirik dan melongok sejenak ke masa depan... aku tertarik untuk ikut terlibat dalam bidang sosial kemasyarakatan... aku memang nggak gitu tertarik untuk terjun dalam hal klinis karena satu dua alasan... salah satunya aku nggak tekun belajar, mungkin belum ketemu aja jurus yang ampuh... tapi tadi sore, waktu ngobrol2 sama ibu, aku sepertinya kembali ditarik untuk menuju kepada ilmu kesehatan masyarakat... aku diingatkan bagaimana dulu waktu kuliah aku sempat dapat nilai A, "mengalahkan" Yiska yang dapat nilai C, untuk nilai IKM... terus nilai statistikaku juga A... meskipun metodologi penelitianku sekarang kacau balau, setidaknya aku punya potensi untuk menggeluti bidang penelitian kesehatan masyarakat... apalagi track record penelitianku selama ini selalu berhubungan dengan nyamuk dan penyakit tropis seperti DBD dan malaria... aku pun berpikir-pikir bagaimana seandainya aku mendalami IKM dengan sungguh2 dan bagaimana kalau aku melanjutkan belajar di sana setelah aku lulus jadi dokter nantinya... Ke depannya, aku pingin terlibat dengan YEU atau YAKKUM yang berhubungan dengan masalah disaster atau kesehatan masyarakat... dengan kata lain, aku tetap menjadi dokter tapi bukan tipe dokter yang memegang pasien secara langsung... hmmm... gimana ini, Bapa? Gimana ini, Tuhan Yesus? Gimana ini, Roh Kudus? Setujukah Engkau dengan apa yang kupikirkan ini?

Yang perlu kulakukan adalah menguji semua ini, apa benar ini semua dari Tuhan... terus sambil berdoa, aku juga sungguh2 belajar ilmu2 kedokteran selama koas ini dan terutama khususnya ilmu yang kudapat di IKM nantinya... kita lihat aja bagaimana kelanjutannya nanti... Yang jelas, kalau saatnya tiba, ingat2 akan hari ini... ingat2 akan tulisan ini... supaya aku nggak seperti kacang yang lupa pada kulitnya... supaya aku nggak bingung2 atau hilang arah lagi...

So, don't miss it!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.