Jumat, 01 April 2011

Bertunas Seperti Pohon Kurma

Orang benar akan bertunas seperti pohon kurma... mereka yang ditanam di bait TUHAN akan bertunas di pelataran Allah kita.
Mazmur 92:13, 14

Kita patut bersyukur untuk anugerahNya sehingga kita dibenarkan oleh penebusanNya. Dan sesuai dengan janji firman Tuhan, orang benar akan bertunas seperti pohon kurma. Pohon kurma adalah pohon yang dapat tumbuh subur menghasilkan buah yang manis di tengah padang gurun. Gambaran pohon kurma melambangkan kekuatan dan ketahanan dalam menghadapi padang gurun dunia. Hal ini disebabkan oleh karena pohon kurma menancapkan dan menumbuhkan akarnya dalam-dalam sampai ke sumber air. Dengan aktivitas akar yang sedemikian rupa, pohon kurma mampu tumbuh dan berbuah.

Demikian juga dengan hidup kita. Selama kita menancapkan akar kita dalam-dalam sampai ke Sumber Air Kehidupan yaitu dengan melekat erat di dalamNya, kita akan mampu berdiri tegak, bertumbuh, dan berbuah di tengah tantangan dunia. Kita tidak akan kuatir pada situasi-situasi apa pun di sekeliling kita karena hati kita melekat erat padaNya. Bagaimana caranya? Yaitu dengan senantiasa tinggal dalam hadiratNya, menyadari kehadiranNya setiap waktu.

HadiratNya itulah tempat kita berlindung. Di DalamNya kita beroleh ketenangan. BersamaNya kita peroleh kemenangan. Hanya denganNyalah kita aman. Segala puji, hormat, syukur, hanya bagi Tuhan. Haleluya. Amin!!!!!!!

Tidak ada komentar: