Jumat, 08 April 2011

Rencanakan Hal Baik

Sebab orang bebal mengatakan kebebalan, dan hatinya merencanakan yang jahat... merancang perbuatan-perbuatan keji... Tetapi orang yang berbudi luhur merancang hal-hal yang luhur.
Yesaya 32:6-8

Bapa, ajar aku untuk merancang hal-hal yang baik dan luhur, terutama bagi orang lain. Ajar aku untuk tidak egois. Ajar aku untuk senantiasa mengingat dan melakukan firmanMu dengan setia dan benar. Aku nggak mau selamanya lari atau mangkir dari tugas dan tanggung jawabku. Aku nggak mau terus-menerus bersembunyi di balik ketiak orang lain. Aku harus bangkit dan menunjukkan bahwa aku pun bisa. Karena bersamaMu aku cakap menanggung segala perkara.

Ampuni aku, Bapa, kalau aku masih malas dan jahat. Ampuni aku kalau hatiku masih egois dan berat untuk mengasihi orang lain. Ampuni aku untuk kelambanan dan kebodohanku. Aku mau hari ini memulai sesuatu yang baru. Sesuatu yang baik dan berguna. Aku mau belajar lagi untuk peduli pada orang lain yang membutuhkan. Aku mau mengaktifkan roh, jiwa, dan tubuhku untuk melayaniMu. Aku mau bergerak cepat dengan hati yang penuh semangat.

Ini aku, Bapa. Baik atau tidak baik waktunya, aku mau siapkan hatiku. Aku siapkan hatiku untuk menyambut apa pun yang akan kuhadapi hari ini. Berkati aku dan teman-temanku, Bapa. Kiranya hari ini kami dapat bersama-sama memuliakan namaMu. Segala kemuliaan hanya bagiMu. Haleluya. Maranatha. Amin!!!!!!!

Tidak ada komentar: