Kamis, 07 April 2011

Kerjakan Maunya Tuhan

Lalu Nuh melakukan semuanya itu, tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.
Kejadian 6:22

Sudah bukan waktunya lagi bagi kita untuk "nggak mau direpotin". Kita harus mengubah paradigma dan menyiapkan hati kita untuk kerepotan-kerepotan yang bakal kita alami saat melakukan kehendak Tuhan. Dimulai dengan mengambil tanggung jawab pribadi, memikul kuk yang Tuhan pasang setiap hari. Sudah saatnya bagi kita untuk tidak lagi tergantung pada orang lain. Kita harus bisa mandiri dan bersinergi dengan orang lain.

Kita harus mau terus belajar, mengasah hati, dan pikiran kita. Semakin mengerti kehendak Tuhan dalam hidup kita dan melakukannya dengan senang hati. Meskipun repot, kita mesti mau melakukan tugas dan tanggung jawab kita. Waktu terus berjalan dan kita sudah semakin naik tingkat. Sudah seharusnya kita bertambah kapasitas dan kemampuan. Sudah semestinya kita bertambah hikmat, wawasan, dan pengetahuan.

Hari ini, berjalanlah lagi bersama Tuhan. Hiduplah dalam pimpinan Roh Kudus. Landasi semua pekerjaan yang kita lakukan dengan kasihNya. Jangan sampai waktu kita terbuang sia-sia. Belajar dan berdoalah dengan sungguh-sungguh.


Tidak ada komentar: