Jumat, 01 April 2011

Manusia Baru

Tetapi sekarang, buanglah semuanya ini... karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya, dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbarui.
Kolose 3:8-10

Mari kita berterima kasih untuk firman Tuhan yang menegur, menghibur, mendidik, mengarahkan, menginspirasi, dan memuaskan lapar dan dahaga kita. Belajar dari firman Tuhan kali ini, kita mau membuang semuanya itu, yaitu marah, geram, kejahatan, fitnah, dan kata-kata kotor yang keluar dari mulut kita. Itu semua karena kita telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya. Kita telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui. Sungguh luar biasa! Terus-menerus diperhaharui! Berarti kondisi kita sekarang belumlah final. Kita masih terus diproses dan dibentuk sampai menjadi sempurna seperti Dia.

Oleh karena itu, kita mau mengenakan belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan, dan kesabaran dalam melakukan pekerjaan kita sehari-hari. Kita mau damai sejahtera Tuhan memerintah dalam hati kita karena untuk itulah kita telah dipanggil. Dan, tidak lupa kita mau bersyukur. Akhirnya, kita mau melakukan semua perkataan dan perbuatan dalam namaNya sambil mengucap syukur.

Sungguh indah, agung, dan mulia firman Tuhan. Hati kita sangat dipuaskan dan terberkati oleh perkataan-perkataan kehidupan dariNya. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan, Haleluya. Maranatha!!! Amin!!!!!!!

Tidak ada komentar: