Senin, 18 April 2011

Chatting dengan Rasco ^^

Mimi (M): halo :D

Rasco (R): halo mbak, apa kabar?

M: baik baik :D

M: gimana, jadi PTT? :D

R:

ga tembus mbak, ha3x.

M:

oow

:D

M: terus masih di RS Cikini?

R:

masih, bingung, mo ptt, langsung ppds, lamar rs lain, ikut mmc, ikut pns, ha3x, bener2 ga jelas

M:

apa itu mmc?

:D

R:

medical mission course, yg di serukam itu mbak

M:

mission?

R:

iya

M:

semacam pelayanan misi?

:)

R: iya mbak, jadi di mmc itu diberi bekal, sejenis misionaris gitu lah, aku sih pengen2 nyoba ikut aja, manatau ada panggilan ke sana, walaupun sekarang ga terlalu ngerasain

M: sip sip

M: siapa yang nyelenggarain?

R: perkantas mbak

M: oooow

:D

M: sip sip

M: coba aja

R: iya, tapi msh cari jwaban, perlu ga, kalo emang setengah2 ga bagus juga, soalnya pelayanan itu sendiri khan ga mesti dengan cara kaya gitu, di kota malah lebih kompleks lg, walaupun di pedalaman menderita secara fisik, he3x.

M: hehe

M: iya

M: belajar dengar2an suara Tuhan, cari kehendak Tuhan...

:D

R: yap, msh mencoba, sbenernya masih belajar bedain, mana suara Tuhan, suara setan , sama suara sendiri, terlepas dari firman Tuhan itu sendiri

:D

M: sip sip

M: banyak baca dan dengar firman Tuhan

R: ada masukan mbak?

M: hmmm apa ya?

M: aku lagi baca bukunya Rick Joyner, judulnya The Final Quest, The Call, sama Suluh dan Pedang (terjemahan). Ketiganya sambung menyambung... gak tahu deh apakah bisa membantu menjawab... :D

M: bacanya dengan hati dan minta pimpinan Roh Kudus...

:D

R: aku dah terlalu banyak baca buku rohani mbak, malah bingung sendiri, ha3x.

M: hehe

M: ini lain, bukan berisi tips2 atau trik2 motivasi diri... melainkan tentang pribadi Tuhan dan pewahyuan... yah, coba googling deh...

R: iya, aku dah jauhin buku2 mcam joel osteen itu, cuma bikin semangat sesaat doang, pengen cari kebenaran, nanti aku coba deh mbak, tuh buku impor ya?

M: dulu ada terjemahannya, Pencarian Terakhir & Panggilan Istimewa... tapi dah gak dicetak lagi... terbitan metanoia...

M: yang aku masih punya yang Suluh dan Pedang

:D

M: setelah aku baca2 lagi, aku jadi lebih semangat dan lebih dekat dengan Tuhan...

M: kata temanku, aku kelihatan lebih shinny... itu setelah aku baca buku Suluh dan Pedang

:D

R: kalo pas saat teduh itu gimana ya ka, apakah harus pake buku penuntun, kok sering banget ga nyambung, ha3x, jadinya sekarang aku cuma pake alkitab, nah masalahnya pengetahuan alkitabku belum mantap bener, terbatas kitab2 terkenal, dan terutama injil

:D

M: sebenarnya, yang terpenting itu ya firman Tuhannya sendiri... gpp gak pake penuntun... yang penting baca firman Tuhannya minta dipimpin Roh Kudus... :D

M: firman Tuhan yang tertulis (Alkitab) itu sebagai peta supaya kita dapat kenal Tuhan lebih lagi...

R: iya sih, ok, harus dicoba nih, semakin kemari sih semakin baik mbak, jauh lebih baik dibanding pas kuliah dulu, walaupun masih berjuang dalam area kekudusan dan pengampunan, semoga suatu saat bisa denger suara Tuhan dengan jelas

:D

R: sbenernya bisa aja sebaliknya mbak, selama di cikini ini aku lebih banyak depressed-nya, tapi itu, depresi bangkit lagi, gitu2 lagi, ya puji Tuhan dah lebih kuat

:)

M: selama kita masih hidup di dunia, kita gak akan pernah berhenti berperang... musuh kita bukan darah dan daging, melainkan roh2 jahat di udara... yang bikin depresi itu bukan orang2nya, tetapi kuasa di balik orang2 itu... cara melawan dan mengalahkannya adalah dengan senjata Tuhan, yaitu di Efesus 6 itu... :D

R: manstab mbak, emang roh jahat itu ternyata berwujud aerosol dan droplet juga ya, aku ga pernah takut sama kuntilanak atau wujud2 lain, padahal di rs tuh serem bgt katanya, tapi lebih khawatir sama permainan pikiran, mengerikan...

M: betul itu...

R: ntar aku renungkan deh efesus 6 mbak, he3x

M: setiap orang punya battle nya masing2... ada yang paling takut sama pocong cs, maka iblis memakai wujud pocong cs untuk menakut-nakutinya... ada juga yang lebih takut sama manusia, maka iblis pake manusia juga untuk mengalahkannya :D

:D

R: ha3x, bener2, dia emang paling tau kelemahan kita, dan semakin kita coba lawan makin bandel aja dia

:D

M: cara melawannya adalah dengan tunduk pada Tuhan...

M: maka iblis akan lari

R: iya mbak, bener itu, itu yg kadang2 susah, aku kdang lebih percaya pada kata2 iblis atau diri sendiri, soalnya itu yg lebih masuk akal dan keliatan, bebal bgt deh, sekarang mau bener2 percaya kaya orang bodoh, walaupun bodoh di mata dunia, Tuhan seneng sama sifat yg kaya gitu, eh3x, doain ya mbak

:D

M: sip sip

R: ok mbak, kapan2 kita lanjut diskusinya, ntar boleh ya kapan2 aku tanya2 lagi

M: ok ok

:D

R: ok bye, GBU

M: GBU2 :D

2 komentar:

fadlyirma mengatakan...

Tidak ngerti maksudnya.
berkunjung juga yah

mimi imut mengatakan...

terima kasih untuk kunjungan dan komentarnya... ^^