Kegelisahan Hatiku

Kegelisahan... kegelisahan.... kegelisahan... itu yang aku rasakan setelah beberapa hari ini aku baca2 novelnya Pram... kemudian secara "nggak sengaja" aku baca blognya seseorang... lagi2 kegelisahan... dari mana datangnya kegelisahan itu? Selama ini mungkin aku terbuai dan terninabobo oleh kenyamanan dan keadaanku yang tenang aman damai dan sentosa... jauh dari pemikiranku apa2 yang terjadi di "luar sana"... seolah-olah aku berada aman di dalam benteng kenyamananku sendiri... tapi sekarang, sepertinya aku mulai dicelikkan untuk merasakan kegelisahan2 yang pernah ada dalam diri manusia seperti Pram dan penulis blog itu...

Selama ini persoalan sosial yang terjadi di dunia seakan luput dari perhatianku... padahal mereka senantiasa ada dan berseliweran di sekitarku... ke mana saja aku selama ini? Hatiku merasa tersentak dan ikut gelisah... mungkin ketularan Pram dan si penulis blog itu... aku memang gampang banget ketularan pandangan dari apa2 yang kubaca... apalagi jika bacaan itu sanggup menggugah hati nuraniku... kali ini aku tergugah untuk melihat dunia di sekelilingku dengan pandangan yang agak pesimis dan ironis...

Selama ini aku punya kunci kerajaan surga sebagai jawaban atas kegelisahan2 yang sekiranya ada di dunia ini... Cuma, apakah kunci itu cocok dan sesuai dengan kegelisahan yang ada? Cukupkah Injil Kerajaan yang ada padaku itu untuk memuaskan kehausan dan kelaparan akan keadilan dan keadaan yang lebih baik di dunia ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.