Menjelang Libur Dua Minggu

Tuhan Yesus, Bapa, tolong aku untuk memikirkan habis ini mau apa dan mau ke mana... thanks...

Begitulah kira2 sekelumit doa yang kupanjatkan secara singkat, padat, dan jelas tadi waktu aku sedang termenung dan merenung sendiri di kamar mandi... ya, aku sudah hampir selesai melalui lubang jarum koas ini... tinggal stase DV (kulit dan kelamin)... sekarang aku dikasih waktu yang cukup luang untuk berpikir selama dua minggu... dalam waktu dua minggu ini, aku bisa mencari tahu dan merenung bersama Tuhan tentunya, hendak ke mana aku selanjutnya... Dari renungan yang sudah kulakukan sebelumnya waktu jaga sendirian di bangsal Melati 2 RS Sardjito, aku ngobrol dalam hati sama Tuhan tentang kemungkinan masa depan yang bakal aku jalani... aku akan ambil S2 di IKM di promosi kesehatan dengan mengambil penelitian tentang pengelolaan sampah... secara detil sudah aku tulis di HP sama buku kecilku yang mungil... terus aku rencananya mau melakukan penelitian di Panti Asuhan Reksaputra bagian putra sebagai pilot project... setelah itu, aku bisa melebarkan sayap ke Wilayah Timur A... terus ke gereja... terus ke mana2... itu semua berhubungan dengan pengelolaan sampah rumah tangga... Sepertinya masih kurang begitu kuat ya pondasinya... maka dari itu, aku perlu memikirkan ulang selama dua minggu ini... God, help me please...

Selama dua minggu ini pula aku mau baca2 roman tetralogi Buru nya Pram yang Anak Semua Bangsa... itung2 untuk tambahan bahan perenungan... terus aku juga mau belajar sedikit2 tengtang DV supaya aku bisa lulus ujian dengan sukses... Untuk mengiringi langkahku, aku juga mau browsing di internet tentang Pram dan pengelolaan sampah rumah tangga... Di samping itu, aku juga mau bantu ibu beres2 rumah... Yah, dua minggu ini gak akan terbuang percuma deh... Yang ada adalah aku yang tambah dewasa sedikit... hehe...

Ini ada pujian yang tadi aku nyanyikan di kamar mandi...

Dekat padaMu
itu rinduku...
Setiap kataku
Kaupun menunggu...
Tak kusangka kutemukan
satu kasih yang abadi...
Kini kudatang
dan kubawa hidupku...

Memandang wajahMu
Mengikuti kebaikanMu
Mengejar hadirMu
dalam hidupku...
Membawa sembahku
Menyatakan kebesaranMu
Mengejar hadirMu
dalam hidupku...

Thank you, God... Thank You LOrd Jesus...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.