Sekedar Pause and Poundering

Saat aku di sini sedang kliyeng2 dengan cinta n love potion, di belahan dunia yang lain mungkin saja ada anak yang sedang sekarat karena sakit kronis atau kelaparan yang luar biasa hebatnya... Saat aku di sini sedang bermalas-malasan dengan facebook dan bikin tulisan nggak mutu di blog, mungkin saja di dunia yang lain ada seorang anak yang sedang mati2an menghadapi maut... Saat aku sedang bingung2 mau ngapain di rumah, di belahan dunia yang lain mungkin ada satu jiwa yang belum diselamatkan oleh darah Yesus... Betapa ironisnmya... Betapa tidak adilnya... Betapa oh betapa... Waht should I do? Apa sih yang seharusnya kulakukan? Apa yang seharusnya menjadi fokusku saat ini? Kuakui aku sedang tidak fokus... sedang nggeladrah ke sana ke mari... nggak tentu arah... Sepertinya semua berjalan normal2 saja... Sepertinya baik2 saja... Tapi kalau nggak segera sadar dan bangkit, aku terjebak... terjebak dalam rutinitias yang menjemukan dan mematikan... terjebak dalam stagnasi yang memuakkan... terjebak dalam status quo yang menyebalkan... Aku harus bagaimana, Tuhan? Apa yang seharusnya kupikirkan dan kurasakan saat ini? What is my purpose of life? What is my passion? What is the vision?

Sia2 saja kalau aku tidak juga menemukan apa yang seharusnya kucari dalam waktu liburan yang cukup singkat ini... Seminggu sudah berlalu dan apa yang kudapatkan? Aku mengisi liburan ini dengan hal2 yang menyenangkan hatiku... aku pergi jalan2, nonton film, baca novel, berdoa di Emalta, merayakan ulang tahun, reunian, terus apa lagi? Sedikit berefleksi... menulis sedikit, membaca sedikit... semua serba sedikit... Apa yang perlu kutambahkan? YAng jelas, aku tidak mau menambahkan bumbu kekuatiran... So, what have I done so far? Apa yang telah kupelajari selama ini? Dan apa yang hendak kutuju kemudian? Duh, masih blank rupanya...

Mungkin aku perlu menggerakkan fisikku sedikit lebih aktif... mungkin dengan demikian pikiranku dapat lebih terfokus dan alert... mungkin aku perlu bekerja di rumah, dan belajar untuk stase yang akan datang... Mungkin dengan demikian aku dapat lebih tenang dan tidak kemrungsung... Ya, mungkin... semua patut dicoba...

God, bless me please... I need Your help... I need You every time...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.