Introspeksi yang Menyenangkan ^^


Tiga hal yang menjadi perhatianku untuk berubah, sekarang menjadi dua hal karena lupa satu... ^^ apakah itu? Mereka adalah: "kurang ramah" dan "kaku". Ya. Kurang ramah. Aku merasa aku ini kurang ramah terhadap orang lain yang belum kukenal. Aku kurang bisa membuka dan mempertahankan obrolan yang asyik dengan orang lain. Lebih banyak menunggu dan pasif. Padahal, statusku sebagai seorang dokter mengharuskanku untuk lebih aktif berkomunikasi. Complain tentang kependiamanku sudah sering kudengar dari banyak pihak. Aku tahu aku memang cenderung pendiam. Dan kependiamanku ini sedikit banyak membuatku dan orang lain jadi terusik atau nggak nyaman. Aku sudah dan sedang berusaha untuk mengurangi intensitas diamku. Butuh proses memang. Harus bisa, pasti bisa, memang bisa. Itulah mottoku. ^^ Kemudian kaku. Sudah sering aku merasa sendiri bahwa gerak gerikku ini kaku, kurang luwes, kurang lincah, dan nggak nyaman dirasakan. Apalagi dilihat. Bahkan sudah ditegur. Aku harus lebih banyak streching nih. Mungkin harus lebih memaksakan diri untuk melenturkan tindak tanduk meskipun amat sangat nggak nyaman rasanya. Seperti kupu2 yang sedang berjuang keluar dari kepompongnya. Butuh usaha aktif. Hei... berarti, aku sekarang sedang dalam tahap kepompong ya? Sudah bukan ulat lagi? Bahkan, kepompong yang sudah matang dan siap menjadi kupu2? Hehe... PUJI TUHAN!!!

Oke deh, keep positive thinking! Thank God, introspeksi ini malah jadi membuatku bersemangat... bukannya negative thinking atau down... thank God... ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.