Sabtu, 09 Oktober 2010

Yohan, Dokter yang Penuh Semangat ^^

Sekarang aku mau cerita dikit tentang seorang rekan sejawat dan temanku, yaitu dr. Yohan Cahyo Wibowo. Dimulai dari mana ya? Bingung. Aku pingin cerita tentang semangatnya yang selalu positif dan menular. Apa ya rahasianya? Dan siapakah Yohan ini? Ok... Kencangkan sabut pengaman anda, dan here we go...

Yohan Cahyo Wibowo. Putra pertama dari pasangan dokter Sugiyanto dan drg. Jendwasti. Ketiganya membaktikan diri mereka di RS Bethesda Yogyakarta. Yohan ini baru masuk sebagai pegawak kontrak tahun 2010 ini. Berbekal ilmu kedokteran yang sudah ditimbanya di FK UGM sejak tahun 2004, Yohan melangkah dengan penuh percaya diri, semangat, dan optimisme tinggi di RS Bethesda. Terhitung sebagai adik angkatanku (aku angkatan 2002), Yohan malah lebih dulu masuk Bethesda kurang lebih 2 bulan dibandingkan aku dan Dede.

Yohan terkenal dengan gayanya yang easy going, banyak omong positif, dan penuh dengan rasa humor. Kemampuannya berkomunikasi membuatnya makin mantap dan percaya diri saat menghadapi semua orang, baik itu dokter, perawat, pasien. Orang-orang dari berbagai level dilayaninya dengan semangat. Kemampuan komunikasi yang luar biasa inilah yang menjadi andalan Yohan dalam menekuni pekerjaannya setiap hari baik itu di IGD maupun BP Wonosari. Meskipun ada yang mencibir atau berkomentar yang gimana2, Yohan sepertinya tidak terlalu memusingkan hal itu. Yohan senantiasa berpikiran positif dan selalu belajar mengambil hikmahnya. Itu sih yang kutangkap dari status2 FBnya.

Yohan termasuk bilangan orang yang langka. Maksudnya, jarang lho ada orang yang seperti Yohan. Ibarat Kaleb dan Yosua yang selalu berpikiran positif sehingga mereka layak masuk ke tanah perjanjian, demikian pula Yohan. Yohan seolah tidak termakan pikiran2 negatif yang sering meracuni pikiran manusia modern dewasa ini. Hal-hal yang menurutku bisa menjatuhkan mental, bagi Yohan dapat diatasi dengan tawa dan canda. Benar-benar luar biasa. "Luar biasa" merupakan kata-kata yang sering terucap dari mulutnya. Memang benar bahwa orang akan memetik buah perkataannya. Maka, Yohan pun menjadi luar biasa sama seperti perkataan positif yang sering diucapkannya.

Ke depannya, Yohan mau menjadi pegawai tetap di RS Bethesda setelah 3 tahun kontrak. Kemudian, dia mau ambil spesialis. Harapan yang tinggi ada di pundak Yohan. Mari kita doakan supaya Yohan dapat senantiasa optimis dan semangat dan dapat memajukan RS Bethesda sesuai dengan kapasitas yang telah diberikan Tuhan padanya. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan. Hehe... ^^

Tidak ada komentar: