Sabtu, 09 Oktober 2010

Yoanito, Dokter yang Lucu ^^

dr. Stephanus Yoanito... Itulah nama sahabatku yang satu ini. Orangnya lucu, ceriwis, blak2an. Teman seangkatan yang terkenal sekali akan kevokalannya. Dulu sempat di Bethesda juga selama kurang lebih dua tahun. Sekarang, Yoanito atau lebih sering dipanggil Yoyo, bekerja sebagai PNS (atau masih CPNS ya?) di Dinkes Propinsi atau di BP4 paru yang katanya mau jadi RS khusus paru. Masih dengan ciri yang melekat padanya itu, yaitu ceriwis dan vokal, Yoanito menjadi orang yang semakin diperhitungkan di tempat kerjanya. Kompetensinya? Jangan tanya! Kecil-kecil begini, Yoanito itu tergolong pandai lho. Otaknya tergolong tok cer. Yang lebih mengagumkan lagi, Yoanito sepertinya tidak menyombongkan kepandaiannya. Selalu saja dia mengakuinya sebagai berkat Tuhan. Begitu yang sering disampaikannya padaku.

Tanggal 17 Oktober 2010, Yoanito akan melangsungkan pernikahannya dengan Esther di daerah Semin sana. Jauh ya. Sayang sekali sepertinya aku nggak bisa menghadiri acaranya karena pas tanggal 17 itu aku dijadwal di BP Wonosari. Yah, aku cuma bisa titip doa aja deh buat Yoanito. Kemarin beberapa hari yang lalu Yoanito mengantarkan undangan pernikahannya ke rumah. Sekalian nitip buat Yiska dan BP Maranatha. Semuanya sudah kusampaikan dengan sukses.

Yang berkesan dari Yoanito adalah... kemampuannya untuk "merakyat". Dengan siapa saja Yoanito selalu ramah dan banyak ngobrol. Ciri-ciri orang yang bakalan jadi orang besar. Aku perlu belajar banyak dari Yoanito nih. Selain itu, Yoanito terkenal dengan tubuhnya yang kurus meskipun makannya banyak. Kenapa ya? Apa mungkin Yoanito terlalu banyak beraktivitas fisik? Hmmm... Semoga saja tidak apa-apa.

Maju terus Yoanito!!! Tuhan selalu bersertamu. Cayooo!!!

Tidak ada komentar: