Miskomunikasi Hari Ini

Menjadi autis sejenak di tengah-tengah keramaian pelatihan EKG perawat di ruang pertemuan B RS Bethesda Yogyakarta. Karena aku nggak tahu apa yang seharusnya kulakukan, dan aku tidak berusaha mencari tahu, maka aku memutuskan untuk mengautiskan diri sendiri. Mungkin apa yang kupilih dan kulakukan ini salah atau belum benar. Mohon maaf. Mungkin hanya Tuhan yang tahu kondisi hati dan pikiranku yang sebenarnya saat ini. Didominasi oleh rasa capek dan kesal. Capek karena merasa belum melakuakan sesuatu yang berguna. Kesal karena masih tersisa perasaan dongkol akibat miskomunikasi dengan mas Cah.

Kok bisa miskomunikasi? Begini ceritanya. Sehabis kembali dari BP Wonosari, aku diajak Yiska dan Bude Titin ke lantai 3 untuk menunggui acara pelatihan EKG. Aku sama sekali lupa bahwa sejak kemarin sampai besok Jumat ada acara ini. Bahkan aku lupa kalau aku juga menjadi anggota panitianya. Dengan motivasi yang nggak lurus karena ingin mangkir dari tugas dan tanggung jawab di IGD, aku pun naik ke lantai 3. Jas kutanggalkan, stetoskop kumasukkan ke tas, dan the show pun go on. Karena keasyikan ngenet, aku lupa ngasih tahu mas Cah. Jadilah sekitar jam 2 kurang, mas Cah sms tanya minta dijemput jam berapa. Aku pun bilang apa adanya. Ternyata mas Cah mau ke pameran komputer. Aku pun kaget. SMS saling berbalasan. Dan mas Cah bilang supaya lain kali ngasih tahu lebih dulu supaya bisa ngatur jadwal dengan lebih efektif. Sebenarnya gak ada emosi negatif yang berlebihan di situ. Cuma, aku merasa kesal dan dongkol karena akulah pihak yang harus bertanggung jawab atas kemiskomunikasian ini.

Iya deh. Aku yang salah. Aku akan lebih bertanggung jawab lagi. Maaf ya mas Cah... hui hui... T_T

Sampai tulisan ini dibuat, acara pelatihan masih berlangsung.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.