Senin, 04 Oktober 2010

Ngalor Ngidul Sejenak, about Passion

Saat aku berpikir hendak menulis apa, aku malah jadi bingung mau nulis apa. Saat aku berpikir untuk menuliskan sesuatu yang lebih berbobot, nggak sekedar nyampah, aku jadi blank dan semakin bingung. Daripada membuang-buang energi percuma untuk memikirkan sesuatu yang nggak juga muncul, lebih baik aku memulai menulis sesuatu. Ya seperti inilah jadinya. Dan hujan pun kembali turun. Tanda bahwa surga menyetujui apa yang sedang kupikirkan dan kulakukan? ^^ Ok deh... mari kita ngobrol ngalor ngidul. Maaf kalau obrolannya untuk sementara satu arah dulu.

Ok. Mulai. Setelah jeda sejenak, aku mendapatkan satu pertanyaan penting ini. "Apa sih sebenarnya passionmu?" Pertanyaan yang dulu sempat kugembar-gemborkan dengan penuh semangat. Kupikir aku akan tahu dengan pasti. Kupikir aku akan segera tahu. Kupikir aku akan segera melakukannya. Eh ternyata... sampai detik ini aku masih belum juga menemukannya. Apa aku terlalu malas ya? Apa aku kurang mencari? Apa aku kurang serius dalam bergumul?

Sebenarnya kalau dibilang kurang serius sih juga tidak... mungkin kurang sparing partner yang bener2 berhikmat aja... selama ini aku juga jarang sih membicarakannya... soalnya aku sering lupa... aku keasyikan dengan apa yang ada di depan mata... dan mumpung sekarang ingat, ya aku tulis saja...

Passion... what is passion? Apa sih passion itu sebenarnya? Kok sampai digembar-gemborkan sedemikian rupa luar biasanya... Terjemahan bebasnya sih "hasrat" atau sesuatu yang menggerakkan seseorang dengan amat sangat sehingga orang itu terdorong untuk melakukan suatu hal dengan sepenuh hati... hehe... tiap orang mestinya punya passion... kalau enggak, ya berarti orang itu hanya setengah hidup... hidupnya bakalan asal2an kalau nggak punya passion. Terus, bagaimana seseorang bisa tahu apa yang menjadi passionnya? Pertanyaan yang sama dengan pertanyaanku... bagaimana? How?

Sampai sekarang aku masih belum bisa menemukan dengan tepat apa sih sebenarnya passionku... untuk saat ini mungkin menulis... Menulis sesuatu yang bisa membuat yang membaca terhibur, tergerak hatinya, dan terinspirasi... entah menulis apa... tapi ya nggak bisa berhenti sampai di situ saja... Aku harus melangkah lebih jauh lagi. Aku harus menemukan minat sejatiku. Tujuannya apa? Ya supaya tulisanku bisa menjadi lebih tajam dan terarah... Hehe... doakan ya, aku akan berusaha... ^^

Tidak ada komentar: