Semangat Pagi dan Sukacita ^^

Kembali lagi ke BP Maranatha yang adem ayem... apalagi cuaca hari ini mendung, nyaman untuk santai, kondusif untuk menulis... Prestasi hari ini, aku gak ketiduran selama perjalanan dari Bethesda ke Nanggulan ini... hehe... biasanya aku jatuh tertidur di mobil, padahal sudah kupaksakan untuk melek semelek-meleknya... tapi tadi, aku bisa tetap terjaga sambil mendengarkan radio Sasando sepanjang perjalanan... apalagi sopirnya (gak tahu namanya, doh) enak ngobrolnya... mungkin golongan darahnya B ya... hehe... Sepanjang perjalanan, aku menikmati sajian musik rohani kontemporer yang rancak... sangat sangat membangkitkan semangat... thanks to Sasando and Stevany yang telah dengan setia menyapa semua pendengar di Jogja dan sekitarnya... memang cocok pagi2 diisi dengan lagu-lagu pujian yang rame sehingga semangat pagi menjadi berkobar dan kerja menjadi menyenangkan...

Semangat pagi yang sudah kucanangkan dalam hatiku beberapa waktu yang lalu cukup manjur membuatku senantiasa bersemangat dan menepis semua kekuatiran yang sering sekali menggangguku... Sekarang, aku menambahkan "roh sukacita" dalam hari-hariku... aku mau belajar untuk bersukacita senantiasa, memperbanyak kuantitas dan kualitas tertawa, supaya aku dapat merayakan hidup yang lebih hidup... hidup yang berkemenangan dan berkelimpahan... hidup dalam Tuhan yang telah menang... betapa luar biasanya... ^^ Memang rasanya agak kagok dan asing bagiku untuk mengaktifkan sukacita mode mengingat aku ini cenderung melankolis dan flegmatik... tahu kan apa itu melankolis dan flegmatik? Itu tuh, jenis kepribadian yang cenderung murung (melakolis) dan tanpa ekspresi (flegmatik). Tapi aku nggak mau menyesali maupun mengasihani diri lagi... aku mau belajar untuk menertawakan hidup, menertawakan diri sendiri, dan berserah sama Tuhan... hehe, habis baca buku yang bagus tentang sukacita soalnya... maka, biarlah tema kehidupanku ke depannya aku warnai dengan sukacita dan semangat pagi... ^^

Ok deh... selamat menjalani hari yang penuh semangat dan selamat bersukacita bersama Tuhan.... Tuhan Yesus memberkati!!! ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kasta

Doa bagi Kota Tercinta

Yehova Zebaoth, TUHAN semesta alam.